Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Sulit terjangkau, 1 ton bantuan makanan didistribusikan heli ke Korowai
  • Senin, 06 November 2017 — 00:17
  • 1005x views

Sulit terjangkau, 1 ton bantuan makanan didistribusikan heli ke Korowai

"Misionaris Paul Snider menyewa heli dari Helivida untuk mengantar sebagian bantuan masyarakat di beberapa pos, yang rutenya sulit dan bisa ditempuh dua hari perjalanan darat," katanya.
Paul Snider bersama mama Perin Lambe mendarat dengan heli usai melakukan pelayanan kesehatan sekaligus pendistribusian makanan di Baigun. - Jubi/IST
Agus Pabika
pabikaa169@gmail.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Bantuan makanan MPASI atau makanan ibu hamil, sebanyak 1 ton lebih yang dikirim pemerintah Provinsi Papua ke Korowai, akhirnya mulai didistribusikan ke pos-pos di kampung dari Danowage dan Korowai Batu.

Menurut Pdt. Trevor, Minggu, (5/11/2017), di Jayapura, Papua, pendistribusian makanan dilakukan pada 3 November 2017, oleh misionaris Paul Snider dan Perin Lambe dari GIDI, menggunakan Helivida yang disewa Paul Snider.

"Misionaris Paul Snider menyewa heli dari Helivida untuk mengantar sebagian bantuan masyarakat di beberapa pos, yang rutenya sulit dan bisa ditempuh dua hari perjalanan darat," katanya.

Lanjutnya, pekan lalu dr. Silwanus Sumule, yang juga turut membantu daerah Korowai, telah mengirim 1 ton makanan ibu hamil ke Danowage, untuk dibagikan kepada masyarakat.

"Juga menggunakan Helivida sewa," katanya.

Pdt Trevor mengatakan, Perin Lambe, yang dikenal selalu menolong warga sakit di Korowai dan turut melayani di Baigun, sesampainya mereka dilokasi, ia dan Paul segera melayani satu orang ibu yang sakit kaki gajah, dan membawanya kembali ke Danowage untuk berobat. 

"Untuk pengobatan kaki gajah dibutuhkan 9 minggu. Nama ibu itu Makep, dan ia adalah istri seorang RT di Baigun. Paul belajar itu dari dr. Aaron Rumainum dan dr. Gunawan pekan lalu, sewaktu tim kesehatan turun ke Danowage. Jadi, artinya, sudah mulai ada hasil dari pelayanan mereka," ungkap Pdt Trevor.

Sebelumnya, dr. Aaron Rumainum, mengatakan petugas kesehatan di Korowai harus melakukan pengaderan kepada para penginjil dan tokoh masyarakat, supaya bisa mengerti tentang kesehatan dan cara-cara pengobatan yang sederhana.

"Untung ada Pdt Trevor dan para penginjil di Korowai, lebih khusus di Danowage yang dapat menolong warga. Kami mengapresiasi dan ke depan akan selalu bekerja sama dengan mereka," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Mahasiswa harus mendidik diri menjadi pemimpin harapan masyarakat

Selanjutnya

Pendidikan kesehatan dinilai harus diajarkan di Korowai

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe