Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Dinas Lingkungan Hidup didorong maksimalkan program dan pendapatan   
  • Senin, 06 November 2017 — 15:54
  • 741x views

Dinas Lingkungan Hidup didorong maksimalkan program dan pendapatan   

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda)  Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi, mengatakan pihaknya terus mendorong terealisasinya kinerja Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dalam penanganan sampah dan juga penataan lingkungan di wilayah perkotaan.
Ilustrasi pengelolaan sampah di bank sampah Khena Mbay Umbay Komba distrik Sentani - Jubi/Engel 
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda)  Kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi, mengatakan pihaknya terus mendorong terealisasinya kinerja Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dalam penanganan sampah dan juga penataan lingkungan di wilayah perkotaan.

"Menjelang pelaksanaan event daerah dan nasional di wilayah kabupaten Jayapura seperti pra PON dan PON tahun 2019-2020, ruang terbuka hijau dan penataan lingkungan yang bersih dan bebas dari sampah sudah harus dilaksanakan oleh dinas terkait sesuai program yang direncanakan," kata Hana Hikoyabi, saat ditemui di Sentani, Senin (6/11/2017).

Dijelaskan, untuk penataan ruang terbuka hijau yang akan dilaksanakan oleh DLH erat kaitannya dengan salah satu bidang di Bappeda yaitu sarana dan prasarana. Hal ini harus disinergikan sehingga pelaksanaan program dapat diselesaikan dengan baik.

"Kota kita ini akan menjadi pintu masuk semua suku bangsa yang datang ke Papua. Kalau tata ruang lingkungan kita kurang rapi jelas akan meninggalkan kesan yang kurang baik dari orang atau tamu yang berkunjung ke sini. Oleh sebab itu, hal ini sudah harus dikerjakan akhir tahun ini sampai dengan tahun depan harus selesai," jelasnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Jayapura, Patrisius Yamlai, mengatakan program yang sudah direncanakan akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Hanya saja pihaknya masih fokus melakukan pembenahan di dalam dinas yang harus bergabung dengan DKPP.

"Beberapa waktu lalu kita sudah pergi melihat dari dekat pengelolaan bank sampah di Komba dan peresmian sejumlah taman di area perkotaan. Jelas penataan lingkungan dan tata ruang hijau akan dilakukan, hanya saja yang dipikirkan saat ini adalah wadah dan tempat yang digunakan untuk menampung apa yang dikerjakan. Misalnya sampah ketika dibersihkan jelas harus ada tempat penampungannya sehingga kita tidak kerja dua kali," ucapnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Minim pasokan anggaran, TPI Depapre akan diaktifkan tahun 2018

Selanjutnya

Origenes Kaway serahkan rumah dan mobil kepada Sinode GKII

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 3109x views
Pengalaman |— Minggu, 13 Mei 2018 WP | 1256x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 1218x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe