Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Dana pengamanan Pilkada Jayawijaya tahap awal Rp 2 miliar
  • Senin, 06 November 2017 — 18:33
  • 315x views

Dana pengamanan Pilkada Jayawijaya tahap awal Rp 2 miliar

Dana tersebut sesuai dengan kesepakatan yang tertuang dalam penandatanganan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pemkab Jayawijaya dengan Polres Jayawijaya untuk  Pilkada Jayawijaya 2018 mendatang.
Sekda Jayawijaya, Yohanes Walilo-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi – Dana pengamanan pemilihan kepala daerah di Jayawijaya pada tahap awal ini mencapai Rp 2 miliar. Dana tersebut sesuai dengan kesepakatan yang tertuang dalam penandatanganan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Pemkab Jayawijaya dengan Polres Jayawijaya untuk  Pilkada Jayawijaya 2018 mendatang.

“Pemerintah daerah dan Polres Jayawijaya sudah menandatangani NPHD, sehingga dari sejak itu proses keamanan dalam pelaksanaan pilkada sudah bisa berjalan dalam mengawal pilkada 2018,” kata Sekretaris Daerah Jayawijaya, Yohanes Walilo, kepadavwartawan di Wamena, Senin (6/11/2017).

Menurut Walilo, hibah dilakukan secara bertahap, dari total anggaran keamanan Pilkada 2018  yang disetujui Rp. 17,5 miliar. “Sedangkan sisa NPHD pengamanan Pilkada sebesar Rp 15,5 miliar bakal dianggarkan dalam APBD induk 2018,” kata Walilo menambahkan.

Ia menjelaskan total anggaran itu tidak hanya untuk kepolisian namun juga untuk Kodim 1702/Jayawijaya dan Batalyon 756 Wimane Sili. Sekda berharap  KPU, Panwas dan kepolisian dapat mengawal pelaksanaan Pilkada Jayawijaya 2018 dari oknum yang tidak bertanggungjawab dan sengaja mengganggu kegiatan demokrasi lokal itu.

Kapolres Jayawijaya, AKBP Yan Pieter Reba mengatakan sudah mempersiapkan pos-pos anggaran untuk TNI sesuai dengan permintaan bantuan. “Apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” kata Yan Pieter .

Menurut dia, pertanggungjawabannya anggaran tetap dari Polres Jayawijaya atas enggunaan hibah anggaran yang dikucurkan pemerintah daerah dalam NPHD. (*)

loading...

Sebelumnya

Polisi diminta menindak tegas pelaku penyakit masyarakat

Selanjutnya

Jayawijaya segera tertibkan penyalahgunaan kendaraan dinas

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe