Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Berita Papua
  3. Petugas protokol manusia multi fungsi dalam birokrasi
  • Senin, 06 November 2017 — 20:48
  • 905x views

Petugas protokol manusia multi fungsi dalam birokrasi

Untuk memenuhi  peran itu, perlu bimbingan teknis dan pelatihan kepada aparatur peggawai dan pejabat protokoler.
Jajaran kabag humas dan protokol kabupaten/kota saat ikuti rakornas - Jubi/Alex
Alexander Loen
alex@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Pejabat dan staf bidang protokol disebut sebagai manusia multifungsi. Peran sumber daya manusia sektor itu sebagai perencana, pemandu, peloby, manager, pekerjaan umum dan sebabagai pelayanan.

“Dengan begitu kepala bagian protokol provinsi, kabupaten dan kota dituntut untuk memahami Undang-Undan Nomor 9 Tahun 2010 tentang protokol terkait dengan tata tempat, tata upacara, tata kehormatan,” kata Asisten Bidang Umum Sekda Papua, Elysa Auri, saat rapat koordinasi daerah protokol se-Papua, di Jayapura, Senin (6/11/2017).

Ia menyebutkan untuk memenuhi  peran itu, perlu bimbingan teknis dan pelatihan kepada aparatur peggawai dan pejabat protokoler. “Sehingga melalui rapat koordinasi dapat memberikan masukan kepada semua pihak, dan saling mengenal satu dengan lain dalam melaksanakan tugas masing-masing,” kata Auri menambahkan.

Menurut dia, jabatan seorang protokol tak hanya mengikuti perubahan  dan perkembangan zaman, namun juga dengan situasi politik yang diikuti dengan perubahan politik yang ada di kabupaten dan kota.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Papua, Israil Ilolu mengatakan perlu ada koordinasi antara provinsi, kabupaten dan kota tiap triwulan untuk mengetahui perkembangan protokol di daera masing-masing.

"Penting untuk menselaraskan cara kerja dalam bidang keprotokolan yang terkoordinasi dengan baik dan professional," kata Israil.

Ia berharap koordinasi mampu membangun pemahaman protokol kabupaten dan kota, terutama dalam menyamakan persepsi dengan berdasar pada peraturan perundang-undang yang berlaku yaitu Undang undang No 9 Tahun 2010. (*)

loading...

Sebelumnya

Kapolres Merauke apresiasi kinerja mantan Kasat Narkoba

Selanjutnya

Belum semua SD di kabupaten Jayapura terapkan K-13

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe