TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Penkes
  3. Kondisi kamar jenazah RSU Yowari memprihatinkan
  • Senin, 06 November 2017 — 20:56
  • 1100x views

Kondisi kamar jenazah RSU Yowari memprihatinkan

Kondisi kamar mayat RSU Yowari di kabupaten Jayapura memprihatinkan. Selain ruangan yang tidak telalu luas, beberapa bagian ruangan ini sudah rusak dan tidak digunakan lagi, serta plafon terlepas dan membentuk lubang menganga.
Kondisi kamar jenazah di RSU Yowari kabupaten Sentani - Jubi/Yance Wenda 
Yance Wenda
[email protected]
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Kondisi kamar mayat RSU Yowari di kabupaten Jayapura memprihatinkan. Selain ruangan yang tidak telalu luas, beberapa bagian ruangan ini sudah rusak dan tidak digunakan lagi, serta plafon terlepas dan membentuk lubang menganga.

Pantauan Jubi sejak bulan Juli hingga November 2017, belum juga ada perbaikan dilakukan pihak rumah sakit. Selama kurun lima bulan terakhir, tiga kali Jubi datang di rumah sakit ini, yakni pertengahan bulan Juli, akhir Agustus, dan awal November ini.

Hingga saat ini, ruangan jenazah masih menerima jenazah untuk dimandikan dan disimpan, meski kondisinya sudah tidak layak, lebih mirip gudang.

Seorang pengunjung rumah sakit, Hendrikus Dapla, mengatakan seharusnya hal kecil ini juga harus diperhatikan pihak rumah sakit. Kondisi bangunan rusak parah dan beberapa rusak ringan tidak harus dibiarkan. Apalagi ini merupakan rumah sakit, fasilitas umum milik pemerintah kabupaten.

Kalo dong kas tinggal begitu saja nanti kan tambah rusak parah, trus jatuh tertimpa orang bagaimana? Harus ada tindakan cepat dari pemerintah daerah,” ucap Hendrikus Dapla.

Hendrikus juga mengatakan ada ruangan yang seharusnya perlu perbaikan seperti ruangan tempat memandikan dan menyimpan jenazah, agar tidak terlihat seperti gudang.

“Ada ruangan yang pintunya tertutup itu atap plafonnya sudah jebol, jadi tidak digunakan lagi. Saya lihat dari luar itu begitu. Mungkin karena rusak itu yang dong tutup,” kata Hendrikus, kepada Jubi, Senin (6/11/2017).

Pendapat yang sama juga disampaikan Ibu Mella. Ditemui Jubi di tempat terpisah, ia mengatakkan pentingnya perbaikan di beberapa bagian bangunan RSU Yowari. Ini kaitannya dengan layanan masyarakat.

“Saya sempat lihat kondisi kamar mayat itu pas ada pergi lihat orang yang meningal di kamar mayat. Itu memang kondisinya sangat memprihatinkan. Kalau boleh juga ruangannya diperluas,” ujarnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Belum semua SD di kabupaten Jayapura terapkan K-13

Selanjutnya

Sagu Foundation kenalkan bahasa Inggris di Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Mamta |— Minggu, 10 Juni 2018 WP | 3066x views
Otonomi |— Minggu, 10 Juni 2018 WP | 2927x views
Pilkada Papua |— Selasa, 12 Juni 2018 WP | 2494x views
Anim Ha |— Selasa, 12 Juni 2018 WP | 2401x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat