Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. Pabrik petatas di perbatasan RI-PNG mangkrak
  • Senin, 06 November 2017 — 21:41
  • 1017x views

Pabrik petatas di perbatasan RI-PNG mangkrak

Pabrik yang berada di Distrik Sota, Kabupaten Merauke itu tidak dioperasikan, padahal seharusnya menampung hasil kebun masyarakat setempat.
Ilustrasi panen betatas - Jubi/Dok
Arjuna Pademme
Editor : Edi Faisol
LipSus

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Pabrik pengolahan petatas  atau ubi jalar, di perbatasan Indonesia Papua Nugini terbengkalai. Pabrik yang berada di Distrik Sota, Kabupaten Merauke itu tidak dioperasikan, padahal seharusnya menampung hasil kebun masyarakat setempat.

"Pekan lalu kami Komisi II DPR Papua mengunjungi pabrik betatas di Sota, Merauke. Tapi sudah tidak beroperasi lagi," kata Ketua komisi perekonomian DPR Papua, Deerd Tabuni, Senin, (6/11/2017)

Deerd menyebutkan kondisi mesin produksi pengolah yang ada di pabrik itu sudah karatan. Sedangkan pabrik kelihatan tidak difungsikan dengan  alasan mesin pengolahan betatas.

Ia menyebutkan mesin pabrik itu bantuan kementerian pada 2008 lalu atau sama dengan mesin yang diberikan kepada Pemkab Keerom dan Jayawijaya.

"Kami berharap ke depan, Pemprov Papua dan kabupaten lebih bersinergi, baik dari penanganan, pengelolaan, perawatan dan hasil produksi," menegaskan.

Anggota Komisi II lain, Mustakim ingin Pemprov Papua dan Pemkab Merauke serius memperhatikan pabrik betatas di Sota. "Kaberadaan pabrik ini diharapkan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat. Pemerintah harus serius mengelola ini," kata Mustakim. (*)

loading...

Sebelumnya

Sengketa pelabuhan Serui, keterangan saksi dari Navigasi tidak relevan

Selanjutnya

Anggota TNI pemukul wartawan segera diperiksa

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe