Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Pedagang pasar Doyo Baru minta kejelasan status pasar
  • Selasa, 07 November 2017 — 10:54
  • 392x views

Pedagang pasar Doyo Baru minta kejelasan status pasar

Kalau memang pasar ini pemerintah yang bangun, pemerintah ambil alih pasar ini, jangan pemilik tanah yang kelola.
Kondisi pasar rakyat Doyo Baru di kabupaten Jayapura. Meski terlihat bersih, namun pasar ini masih sepi, pedagang maupun pembeli - Jubi/Yance Wenda
Yance Wenda
yan_yance@ymail.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi – Sejumlah pedagang di pasar rakyat Doyo Baru kabupaten Jayapura mengeluhkan masih sepinya pengunjung dan minta kejelasan status pasar tersebut.

“Waktu peresmian pasar ini dilakukan, kami pedagang dari Polres Jayapura semua diminta gabung disini. Namun karena ada hal-hal yang tidak wajar sehingga banyak pedagang yang kembali berjualan mata jalan masuk ke pasar ini,” kata Ella Griapon, salah seorang pedagang di pasar Doyo Baru, kepada Jubi, Selasa (7/11/2017).

Ella mengatakan sejak ia dan teman-teman pedagang lainnya diminta masuk berjualan di lingkungan pasar Doyo, kondisinya sangat sepi pembeli. Tidak seperti saat dirinya berjualan di depan Mapolres Jayapura atau di mata jalan masuk pasar Doyo, yang lumayan ramai pembeli.

“Sayur yang kita bawa saja itu kita buang-buang. Biasanya sampe satu hari ini malah sampe dua hari. Untung saya bawa ke Polres jadi. Kalau disini itu kerugian saja yang ada. Kalau saya pribadi tidak karena saya jualan sayur tidak disini tapi teman-teman yang lainnya ini yang sampe dong buang,” jelasnya.

Sebagai orang asli Papua (OAP) yang berjualan di pasar Doyo, Ella berharap ada kejelasan terkait status pasar ini.

“Harus benar-benar ada sehingga pedagang yang mau berjualan disini itu dapat diberlakukan seperti pasar-pasar lainnya dimana ada tukang retribusi, keamanan, dan juru parkir. Saya punya harapan itu kalau memang pasar ini pemerintah yang bangun, pemerintah ambil alih pasar ini sudah. Jangan orang yang punya tanah ini yang kelola. Kami pedagang khususnya saya OAP dan non-OAP lainnya ini mereka juga bicara kalau diambil-alih orang yang punya tanah ini maka mereka tidak bertahan,” ucap Ella.

Di tempat yang sama, pedagang lainnya, Adi, berharap ada kejelasan terkait status kepemilikan pasar Doyo Baru agar pedagang dapat berjualan dengan tenang.

“Ya, kami berharap pemerintah jelaskan status pasar ini dengan secepatnya agar aman dan kami yang di Polres semua dapat berjualan disini,” tuturnya.

Sejak diresmikan tiga hari lalu, Sabtu (4/11/2017), pengunjung di pasar tersebut masih belum banyak. Jumlah pedagang pun masih sedikit, belum semua lapak terisi. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Pertamina: Program Papua Satu Harga masih terkendala izin

Selanjutnya

Kini bisa bayar iuran BPJS Kesehatan di Bank Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe