Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Portal otomatis di bandara Sentani akhirnya difungsikan
  • Selasa, 07 November 2017 — 11:55
  • 1536x views

Portal otomatis di bandara Sentani akhirnya difungsikan

Portal otomatis di bandara Sentani kabupaten Jayapura yang sudah terpasang sejak tahun lalu, akirnya, Minggu (5/11/2017), difungsikan.
Seorang pengemudi mobil saat melakukan pembayaran di depan kasir portal otomatis di bandara Sentani kabupaten Jayapura - Jubi/Yance Wenda
Yance Wenda
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Portal otomatis di bandara Sentani kabupaten Jayapura yang sudah terpasang sejak tahun lalu, akirnya, Minggu (5/11/2017), difungsikan.

Sebelum resmi difungsikan, dilakukan ujicoba penggunaan portal otomatis selama empat hari, 1-4 November, dimana kasir masih membantu memberikan karcis.

Ada sebuah baliho yang terpasang di sekitar pintu masuk bandara Sentani, yang berisi tariff parkir mobil di bandara Sentani. Mobil umum, dikenai tarif Rp 5 ribu per jam pertama dan jam berikutnya Rp 3 ribu, hingga empat pertama. Mobil umum, di atas empat jam Rp 10 ribu berikutnya. Mobil box, truk, dan bus per jam pertama Rp 8 ribu, berikut Rp 5 ribu dan per jam Rp 12 ribu.

Dari pantauan Jubi, sejak diberlakukannya portal otomatis ini, masih ada arahan-arahan dari pihak keamanan POM dan penjaga kasir portal tersebut.

Seorang pengemudi truk box di bandara Sentani, Wardi, mengatakan sejak portal otomatis difungsikan, dirinya mengaku masih agak bingung.

“Yang bikin bingung, pas masuk itu saya kira masuk saja tenyata diarahkan lagi, jadi bingungnya disitu saja. Ini kan juga baru awal, nanti lama-lama juga akan terbiasa,” katanya.

Wardi juga mengatakan dengan diberlakukan portal otomatis ini dirinya berharap pengaturan parkir di bandara Sentani akan lebih baik lagi ke depan dan juga menjaga keamanan kendaraan yang masuk dan keluar.

“Kalau pake portal otomatis begini kan bagus karena mobil yang masuk itu ambil karcis dan keluarkan harus tunjukkan karcis, jadi ya dijamin kendaraan itu amanlah,” ucapnya.

“Dengan begini berarti bandara Sentani tidak kalah, artinya sudah sama dengan bandara lain di Indonesia,” kata Wardi, saat berbincang dengan Jubi, di bandara Sentani, Senin (6/11/2017).

Nanang, anggota POM yang turut membantu mengatur mengarahkan kendaraan yang akan masuk dan keluar bandara Sentani, mengatakan di awal penataan parkir di bandara Sentani dengan difungsikannya portal otomatis, pasti masih banyak orang belum paham dan masih bingung. Untuk itulah pihak POM membantu mengatur kelancaran arus keluar masuk mobil di bandara Sentani. (*)

 

loading...

Sebelumnya

DPRD Kota Jayapura tetapkan 13 Perda

Selanjutnya

Perkembangan koperasi adat di Jayapura diakui baik

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2980x views
Pengalaman |— Minggu, 13 Mei 2018 WP | 1161x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 1138x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe