Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Saireri
  3. Pemkab Nabire tidak alergi terhadap media
  • Selasa, 07 November 2017 — 13:13
  • 564x views

Pemkab Nabire tidak alergi terhadap media

Selain itu Pemkab Nabire menjadikan media  sebagai jembatan yang bisa menyambungkan dan mengkomunikasikan persoalan yang dihadapi publik.
Kabag Humas Setda Nabire, Yermias Degei di ruang kerjanya, Selasa, (7/11/2017) – Jubi/Abeth You
Abeth You
abethamoyeyou@gmail.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Nabire, Jubi – Pemerintah Kabupaten Nabire menjamin tidak alergi terhadap media yang selama ini menjadi salah satu pilar domokrasi. Selain itu Pemkab Nabire menjadikan media  sebagai jembatan yang bisa menyambungkan dan mengkomunikasikan persoalan yang dihadapi publik.

“Melalui media massa para pengambil kebijakan itu akan mengetahui persoalan  yang ada di masyarakat,” kata Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Kabag Humas), Setda Kabupaten Nabire, Yermias Degei, di ruang kerjanya, Selasa, (7/11/2017).

Hadirnya media masa, menurut  Yermias, pemerintah daerah juga terbantu dalam proses perencanaan sehingga mudah menindaklanjui keputusan. “Pemerintah juga bisa komunikasi dengan masyarakat melalui media,  tentang program dan kebijakan,” kata Yermias , menambahkan.

Menurut dia, dengan media juga masyarakat ikut mengawasi dan ikut memberikan masukan kepada pemerintah. Media memberiakan ruang terbuka informasi dan komunikasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat karena bertemu secara langsung terbatas.

Selain itu memberikan ruang transparansi dan pertanggungjawaban tentang apa yang dilakukan pemerintah kepada masyarakat. "Karena itu, pemerintah tidak boleh alergi dengan media," katanya.

Redaktur eksekutif Majalah Tempo, Wahyu Dhyatmika, menyebutkan peranan media massa dalam memberitakan informasi kini diambil alih oleh medsos.

“Untuk itu, media massa penting untuk memberitakan berdasarkan data,” kata Wahyu, dalam sebuah pelatihan reportase investigasi bagi jurnalis di Kota Jayapura yang digelar PT Jujur Bicara.

Menurut dia, Medos kini bersaing turut mempengaruhi opini pemberitaan di media. “Media harus mencari cara baru dalam memberitakan infomasi untuk periode yang panjang,” katanya.

Media harus menampilkan data agar apa yang diberitakan jangka panjang dan harus berbeda dengan memberitakan media sosial. (*)

loading...

Sebelumnya

Sebanyak 21 ribu warga Biak belum rekam E-KTP

Selanjutnya

Sambut Natal, relawan mama-mama pasar Nabire buat lomba

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe