Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Sulawesi
  3. PKS belum akan cari pengganti Umar Samiun yang ditahan KPK
  • Minggu, 23 Oktober 2016 — 14:10
  • 1973x views

PKS belum akan cari pengganti Umar Samiun yang ditahan KPK

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengatakan pihaknya belum mempertimbangkan untuk mencari calon pengganti Umar Samiun sebagai calon kepala daerah yang diusung di Pilkada Buton, Sulawesi Tenggara. Hal itu dilakukan menyusul penetapan Umar Samiun sebagai tersangka oleh KPK.
Ilustrasi korupsi. Komisi Pemberantasan Korupsi tahan Umar Samiun --tempo.co
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Lina Nursanty

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Kendari, Jubi - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengatakan pihaknya belum mempertimbangkan untuk mencari calon pengganti Umar Samiun sebagai calon kepala daerah yang diusung di Pilkada Buton, Sulawesi Tenggara. Hal itu dilakukan menyusul penetapan Umar Samiun sebagai tersangka oleh KPK.

Sebagai salah satu partai pengusung, PKS akan berkonsultasi dengan partai-partai pengusung lainnya terkait hal tersebut.  "Kita akan siap dengan konsekuansi dari pilihan ini. Untuk mengganti calon atau tidak belum terpikirkan," katanya, Sabtu malam (22/10/2016).

"Sebagai negara hukum maka proses hukum harus dihormati. PKS siap mengikuti apapun konsekuensi dari proses hukum yang dihadapi Umar," kata Sohibul.

Ia mengaku belum berpikir mau mengusulkan pengganti usungan di Pilkada Buton karena Umar Samiun-La Bakri merupakan usungan beberapa partai koalisi termasuk PKS.

PKS merupakan salah satu partai pengusung Umar Samiun sebagai calob petahana dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Buton 2017, namun di tengah pencalonan Umar Samiun yang juga Bupati Buton tiba-tiba dijadikan tersangka oleh KPK.

Memurut Sohibul, ketika menentukan Umar sebagai calon yang diusung, internal PKS di tingkat bawah telah melakukan analisa. "Ternyata di tengah jalan saat proses pencalonan, Umar Samiun tersandung masalah hukum. Sehingga menurut dia semua harus kembali pada proses hukum," katanya. (*)
 

 

loading...

Sebelumnya

Pemerintah Sulbar ingatkan perusahaan sawit soal harga

Selanjutnya

Ratusan dokter aksi minta turunkan biaya kesehatan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Berita Papua |— Sabtu, 17 Februari 2018 WP | 5653x views
Penkes |— Senin, 12 Februari 2018 WP | 2816x views
Pasifik |— Rabu, 14 Februari 2018 WP | 2702x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe