Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Enam guru kontrak akan ditempatkan di SMP-SMA terintegrasi di Yaniruma
  • Selasa, 07 November 2017 — 14:59
  • 452x views

Enam guru kontrak akan ditempatkan di SMP-SMA terintegrasi di Yaniruma

Sebanyak enam guru kontrak dari Provinsi Papua, siap ditempatkan di SMP/SMA Terintegrasi Yaniruma, kabupaten Boven Digoel, setelah bangunan sekolah bersama asrama diselesaikan dan siap dimanfaatkan untuk proses belajar mengajar bagi anak-anak suku Korowai.
Plt Kepsek SMP/SMA Terintegrasi Yaniruma, Sergius Womsiwor, sedang memberikan keterangan pers – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Merauke, Jubi – Sebanyak enam guru kontrak dari Provinsi Papua, siap ditempatkan di SMP/SMA Terintegrasi Yaniruma, kabupaten Boven Digoel, setelah bangunan sekolah bersama asrama diselesaikan dan siap dimanfaatkan untuk proses belajar mengajar bagi anak-anak suku Korowai.

Hal itu disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Sekolah SMP/SMA Terintegrasi Yaniruma, Sergius Womsiwor, saat ditemui Jubi, Selasa (7/11/2017).

“Saya sudah mendapatkan informasi pasti dari Dinas Pendidikan Provinsi Papua kalau akan ada enam guru kontrak yang siap mengabdikan diri bagi anak-anak suku Korowai di distrik Yaniruma,” ungkapnya.

Sejauh ini, katanya, belum ada kepastian kapan mereka akan berangkat dari Jayapura menuju tempat tugas. Tetapi jelasnya, dalam waktu tidak terlalu lama lagi.

Dengan adanya enam guru tambahan itu, lanjut Sergius, total guru secara keseluruhan yang akan mengabdikan diri di SMP/SMA Terintegrasi Yaniruma sebanyak 10 orang.

“Sekarang sudah ada empat guru di Yaniruma yang dikontrak Yayasan Silva Lestari Papua. Semua kebutuhan termasuk gajinya ditanggung yayasan,” ujarnya.

“Saya berharap ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten Boven Digoel dengan mengirim tambahan tenaga guru ke sana, sehingga proses belajar mengajar dapat berjalan lebih baik ,” pintanya.
Apalagi, jelas dia, terdapat sejumlah tokoh masyarakat Korowai minta dibuka sekolah baru di beberapa distrik.

“Ya, tentunya saya akan menindaklanjuti, setelah proses belajar mengajar di SMP/SMA Yaniruma berjalan terlebih dahulu,” katanya.

Bupati Boven Digoel, Benediktus Tambonop, beberapa waktu lalu mengatakan dalam masa kepemimpinannya selama lima tahun ke depan, salah satu fokus perhatian pemerintah adalah memberikan perhatian khusus kepada masyarakat Korowai.

Bentuk perhatian yang diberikan, katanya, tidak lain dalam bidang pembangunan, pendidikan, kesehatan maupun infrastruktur serta ekonomi kerakyatan.

“Kita lakukan secara bertahap agar secara perlahan-lahan kehidupan masyarakat terus mengalami perubahan,” tuturnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Kapolres Merauke apresiasi kinerja mantan Kasat Narkoba

Selanjutnya

Polres Merauke selidiki dugaan penyalahgunaan dana desa di kampung Nggolar

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe