Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Jayawijaya segera tertibkan penyalahgunaan kendaraan dinas
  • Selasa, 07 November 2017 — 17:10
  • 458x views

Jayawijaya segera tertibkan penyalahgunaan kendaraan dinas

Hasil penertiban akan dilaporkan ke bupati penertiban dan razia akan disampaikan ke Bupati.
Salah satu kendaraan angkutan lintas Nabire antar kabupaten yang mangkal di depan Pasar Karang Tumaritis Nabire, – Jubi/Titus Ruban
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena,  Jubi - Dinas Perhubungan Kabupaten Jayawijaya, Papua, berencana penertiban kendaraan dinas yang digunakan sebagai angkutan umum antar kabupaten di wilayah pegunungan Papua. Hasil penertiban akan dilaporkan ke bupati penertiban dan razia akan disampaikan ke Bupati.

“Agar pimpinan daerah memberikan efek jera kepada SKPD yang menjadikan mobil dinas sebagai mobil angkutan umum. Itu yang akan kita lakukan sekarang," kata Kepala Dinas Perhubungan Jayawijaya, Pardomuan Harahap, di Wamena, Selasa, (7/11/2017)

Menurut Pardomuan, dinas perhubungan akan dibangun pos penjagaan di beberapa titik yang menghubungkan beberapa kabupaten. Pos itu memperketat pengawasan terhadap penyalahgunaan kendaraan dinas sebagai angkutan umum.

"Kita akan selalu melakukan penertiban kendaraan yang beroperasi di daerah perbatasan (antar kabupaten) itu kita akan sediakan pos terpadu sehingga kendaraan yang melalui jalur tersebut harus melapor," katanya.

Selain kendaraan dinas yang dialih fungsikan sebagai kendaraan umum, pengawasan juga menertibkan juga kendaraan yang mengangkut penumpang melebihi kapasitas jumlah angkutan, termasuk memeriksa kelengkapan surat kendaraan roda dua.

" Itu salah satu upaya kita untuk untuk mengurangi angka pencurian motor di Jayawijaya," katanya.

Pengawasan itu juga disisipi sosialisasi lagi kepada pengguna kendaraan bahwa pengurusan izin trayek sudah tidak lagi dilakukan di dinas perhubungan dan dialihkan ke Dinas Penanaman Modal, Koperasi dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Jayawijaya.

Angkutan Umum lintas Nabire antar kabupaten akan ditertibkan. Hal itu disebakan adanya mobil berplat merah dan hitam yang digunakan sebagai angkutan umum antara kabupaten.

Para sopir harus menunjukkan surat jalan yang dikeluarkan oleh Dishub Nabire ke Polsubsektor Uwapa (Topo) untuk bisa melanjutkan perjalanan

Sebelumnya Kepala UPTD Terminal Dishub Nabire, Dekcy Kaiba menyatakan masih adanya kendaraan plat merah dan hitam yang sembunyi-sembunyi mengambil penumpang. Menurut Dekcy, selain melanggar, maraknya kendaraan yang sering mengambil penumpang di jalan menggagu arus lalulintas. “Khususnya di depan pasar Karang Tumaritis,” ujar Dekcy Kaiba. (*)

loading...

Sebelumnya

Dana pengamanan Pilkada Jayawijaya tahap awal Rp 2 miliar

Selanjutnya

Curanmor di Jayawijaya sangat terorganisir

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe