Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Polhukam
  3. KPU Mamteng bekerja profesional dan independen
  • Selasa, 07 November 2017 — 20:39
  • 1248x views

KPU Mamteng bekerja profesional dan independen

Ketua KPU Mamteng, Steven Payokwa, menegaskan sebagai lembaga penyelenggara pilkada, pihaknya bekerja profesional dan independen.
Peresmian Graha Pemilu KPUD dan Panwas Kabupaten Mamberamo Tengah - Bawaslu
Jean Bisay
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Ketua KPU Mamteng, Steven Payokwa, menegaskan sebagai lembaga penyelenggara pilkada, pihaknya bekerja profesional dan independen.

Payokwa menjelaskan tahapan seleksi Panitia Pemilihan Distrik (PPD) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pilkada di Mamberamo Tengah sudah berjalan sesuai tahapan serta aturan.

“Jadi disini kami mau klarifikasi pernyataan yang disampaikan oleh saudara Nius Yikwa, menyangkut keterlambatan perekrutan PPD, PPS, dan KPPS, kami menjalankan tahapan sesuai dengan PKPU nomor 1 tahun 2017 dimana tahapan berlangsung dari 12 Oktober hingga 11 November,” jelasnya kepada wartawan, di Jayapura, Selasa (7/11/2017).

Penegasan ini sekaligus membantah tudingan dari Ketua Lintas Suara Mamteng Bersatu yang menilai tahapan yang digelar KPUD Mamteng tidak berjalan dengan baik.

Steven menyatakan pihaknya melaksanakan tahapan sesuai waktu yang ditetapkan serta terbuka untuk dikritik. Kenyataan pihaknya telah melaksanakan tahapan dengan baik.

“Saya mau tegaskan kepada saudara-saudara ini, bahwa tidak perlu di Jayapura baru bersuara atau melalui media, kalian juga harus naik ke Mamteng untuk melihat proses yang tengah berjalan, supaya tahu dan tidak asal ngomong di media,” tegasnya.

Steven juga membantah jika pada saat pembukaan pendaftaran pihaknya tidak di tempat, padahal Komisioner KPU Mamteng yang membindangi hal ini berada di tempat dan menerima pendaftaran yang berlangsung dari 18-24 Oktober.

“Memang hari pertama dan kedua itu banyak yang datang untuk mendaftar, untuk hari ketiga dan ke-empat baru satu-satu yang datang untuk daftar sehingga tidak benar jika kami tidak ada di tempat saat pendaftaran,”ujarnya.

“Untuk PPD kami sudah seleksi hingga 10 orang dan nantinya 5 ditetapkan sebagai anggota DPD, sementara 5 lainnya masuk daftar tunggu. Untuk PPS tahapan sudah berjalan dengan baik,” jelasnya.

Steven menggaransi tidak ada titipan dari berbagai pihak.

“Saya pastikan tidak ada titipan dari siapapun karena kami kerja secara indenpenden,” tegasnya.

Sebelumnya, rekrutmen anggota PPD dan PPS menurut  Ketua Lintas Suara Mamberamo Tengah Bersatu, Nius Yikw,a menyatakan ada indikasi sengaja ditutupi serta prosesnya kurang transparan. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Mantan Sekda Merauke akhirnya jalani hukuman kurungan

Selanjutnya

Ada pegawai nakal di Kemenkumham Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe