Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Perkembangan koperasi adat di Jayapura diakui baik
  • Selasa, 07 November 2017 — 21:02
  • 978x views

Perkembangan koperasi adat di Jayapura diakui baik

Pemkot Jayapura terus membina koperasi dari 10 kampung adat dan empat kampung administrasi di Kota Jayapura.
Wakil walikota jayapura ketika menyaksikan penandatanganan bukti penerimaan manfaat bagi delapan koperasi di kota Jayapura - (Jubi/Hengky Yeimo)
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Dinas perindustrian pedagangan dan koperasi, Kota Jayapura mengakui perkembangan koperasi khusus milik adat diakui sangat baik. Pemkot Jayapura terus membina koperasi dari 10 kampung adat dan empat kampung administrasi di Kota Jayapura.

“Pada Tahun 2015 kami sudah membimbing dan saat ini perkembangan juga menggembirakan," kata kepala dinas Dinas perindustria pedagangan dan koperasi Kota Jayapura, Robert L. N Awi kepada Jubi, Selasa (7/11/2017).

Ia menyebutkan dari waktu ke waktu jumlah anggota koperasi semakin bertambah sehingga manajemen, pembukuan semakin baik.

Robert mengatakan terus pendampingan khusus seperti sebelumnya bagi koperasi masyarakat  adat yang ada di 14 kampung. Komitmen Pemkot Jayapura terhadap koperasi itu dibuktikan dengan regulasi  Peraturan Walikota tahun 2017 yang mengatur pelrindungan koperasi di Jayapura.

Tercatat koperasi di Kota Jayapura mencapai 368 unit, namun yang aktif 161 unit, sedangkan yang menyampaikan RAT tahun 2017 kurang lebih 40 koperasi.

“Dari 40 koperasi kami berikan apresiasi kepada 8 koperasi yang kami anggap sebagai perwakilan yang berprestasi,” kata  Roberth.

Dinas Perindakop juga memberikan reword kepada koperasi tersebut dalam bentuk barang yang diserahkan wakil wali kota. Delapan koperasi yang  terpilih karena selalu aktif memberikan laporan tahunan, memiliki administrasi tahunan dan grafik perkembangan koperasi dari waktu ke waktu bagus.

Wakil Wali Kota Jayapura Rustan Saru mengatakan, bantuan yang diberikan harus digunakan untuk kepentingan koperasi bukan untuk kepentingan pribadi.

“Saya meminta juga kepada pengguna koperasi agar melakukan pembinaan bagi anggota guna meningkatkan kapasitas mereka dalam mengelola usaha mikro yang dimilikinya,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Portal otomatis di bandara Sentani akhirnya difungsikan

Selanjutnya

Kota Jayapura mentargetkan bebas penyakit Frambusia tahun 2018

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe