Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. OJK: Sejak pergantian manajemen, Bank Papua terus membaik 
  • Rabu, 08 November 2017 — 15:15
  • 304x views

OJK: Sejak pergantian manajemen, Bank Papua terus membaik 

Sejak pergantian manajemen pada Maret lalu, Bank Papua dinilai terus membaik. Kepala Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Papua dan Papua Barat, Misran Pasaribu, mengemukakan manajemen Bank Papua semakin membaik dan sesuai dengan arahan OJK.
Sebuah kegiatan yang dilakukan oleh Bank Papua - Jubi/Sindung 
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Sejak pergantian manajemen pada Maret lalu, Bank Papua dinilai terus membaik. Kepala Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Papua dan Papua Barat, Misran Pasaribu, mengemukakan manajemen Bank Papua semakin membaik dan sesuai dengan arahan OJK.

“Sejak pergantian manajemen baru ada perbaikan yang lebih baik dimana masalah perkreditan atau NPL Gross yang dulu hingga mencapai 19 persen, kini sudah turun hingga 15 persen dan Nett NPK per Oktober kini hanya dibawah 4 persen,” ujar Misran, kepada Jubi, Selasa (7/10/2017). 

Dari pengamatan dan pengawasan OJK, Misran menilai kinerja perkreditan Bank Papua sudah membaik, sebab pihaknya concern minta manajemen Bank Papua menyelesaikan masalah perkreditan tersebut.

“Saat ini bisa dikatakan for all sudah membaik, karena mereka melakukan dan melaksanakan masukan dari OJK di tiap dua minggu pertemuannya,” tegasnya.

Direktur Utama bank Papua, F Zendrato, mengemukakan pihaknya akan terus memperbaiki internal Bank plat merah milik Pemerintah Daerah Papua dan Papua Barat itu.

“Saat ini kami sedang fokus memperbaiki tingkat kesehatan bank, meningkatkan kualitas pinjaman, mengurangi NPL (kredit bermasalah), memperbaiki bisnis proses dan ketentuan SOP, meningkatkan kompetensi SDM, perbaikan dan peningkatan Sistim Pengendalian Intern, memperbaiki dan meningkatan tata kelola serta tingkat Kecukupan Penerapan Manajemen Risiko (KPMR),” ujarnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Es pisang ijo, minuman kesukaan di pasar Oyehe

Selanjutnya

OJK: Aset perbankan Papua tumbuh Rp 5,05 triliun 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe