Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Polhukam
  3. Pelantikan anggota DPRP kursi Otsus akhir bulan ini
  • Rabu, 08 November 2017 — 22:37
  • 969x views

Pelantikan anggota DPRP kursi Otsus akhir bulan ini

"Rekan-rekan lain juga dapat. Bahkan jauh sebelum surat ada, kami sudah diberitahu Sekda Papua secara lisan," ungkap Gobay kepada Jubi di Abepura, Kota Jayapura, Rabu (8/10/2017).
Kantor DPRP Papua - Jubi/Dok
Benny Mawel
frans@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Pelantikan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) kursi Otonomi Khusus (Otsus), sedianya akan digelar 29 November 2017, sekitar pukul 4 sore.

Jadwal rapat paripurna istimewa pengucapan sumpah dan janji anggota DPRP itu, tertuang dalam surat penyampaian jadwal DPRP kepada Gubernur Provinsi Papua, pada 1 November 2017.

Ketika dikonfirmasi kebenaran jadwal tersebut kepada John Gobay, salah satu anggota dewan yang akan dilantik, ia mengatakan dirinya pun telah menerima surat. Kata dia, surat itu juga sudah beredar ke semua anggota yang akan mengikuti pelantikan. 

"Rekan-rekan lain juga dapat. Bahkan jauh sebelum surat ada, kami sudah diberitahu Sekda Papua secara lisan," ungkap Gobay kepada Jubi di Abepura, Kota Jayapura, Rabu (8/10/2017).

Tak lupa, ia menyampaikan terima kasih kepada anggota DPRP yang telah bekerja keras, hingga jadwal keputusan pelantikan bisa ditetapkan.

"Kami akui pasti ada perbedaan pendapat di dalam, tetapi itu biasa dalam dunia demokrasi," katanya.

Lanjut Gobay, kalau benar ada perbedaan pendapat, baik anggota dewan yang lebih dulu maupun yang akan dilantik, harus meninggalkan atau melupakan semuanya.

"Mari kita saling mendukung kerja untuk negeri ini. Tanpa membedakan mereka ini anggota parpol yang terpilih dan yang lain melalui pengangkatan," katanya.

Sebelumnya Ketua DPR Papua, Yunus Wonda, mengatakan pelantikan anggota legislator Papua kursi Otsus akan berlangsung akhir November 2017, usai penutupan sidang APBD induk Provinsi Papua tahun anggaran 2018.

Menurutnya, pihaknya sudah meminta jadwal sidang ditutup pagi dan sore atau malam di tanggal yang sama, kemudian masuk pada agenda sidang paripurna istimewa pelantikan 14 kursi.

"Pelantikan itu sudah pasti. Karena itu akan diikutkan dengan sidang, kalau sidang ditutup 30 November 2017," katanya usai memimpin rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR Papua, Rabu (25/10/2017) bulan lalu.

Berikut nama-nama yang pernah diumumkan lolos seleksi awal dan akan dilantik. Dari wilayah adat Mamta yakni Ramses Ohee dan Piter Kwano. Wilayah adat Saireri yakni Yohanes Luis Ronsumbre, Yonas Nusi dan Yotam Bilasi. Wilayah adat Lapago yaitu Arnold Wenekolik Walilo, Jhon W Wilil, Kope Wonda dan Timotius Wakur. Wilayah adat Meepago yakni Ferry Omaleng, Jhon Nasion Robby Gobay dan Julianus Miagoni, dan wilayah Anim Ha yaitu Frits Tabo Wakyasu, Maria Elizabeth Kaize. (*)

loading...

Sebelumnya

Pascaoperasi Zebra Matoa, pengurusan SIM melonjak

Selanjutnya

Kapolda Papua Barat digugat bawahannya

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe