Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Kontingen Peparpelnas Papua incar juara umum
  • Kamis, 09 November 2017 — 05:42
  • 614x views

Kontingen Peparpelnas Papua incar juara umum

Kontingen Papua di Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpelnas) ke-8 yang digelar di Solo, 9-14 November mengincar juara umum.
Kontingen Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpelnas) Papua saat pelepasan di aula kantor Disorda – Jubi/ist
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Kontingen Papua di Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpelnas) ke-8 yang digelar di Solo, 9-14 November mengincar juara umum.

Ketua NPC Papua, Jayakusuma mengatakan, pada pesta olahraga terbesar antar pelajar penyandang disabilitas se-Indonesia tahun ini, Papua bertekad dan siap bersaing merebut medali sebanyak-banyaknya.

“Kalau tingkat senior Peparnas tahun lalu di Jawa Barat, kita (Papua) peringkat 5 besar, sehingga di tingkat pelajar kita akan berjuang meraih yang terbaik,” katanya.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Kadisorda) Papua, Yusuf Yambe Yabdi berharap, para atlet pelajar disabilitas dapat mengharumkan nama Papua serta mempertahankan prestasi di ajang Peparpenas di Solo nanti.

Diakuinya, selama ini prestasi atet-atlet disabilitas ini memang sudah terukur disetiap cabor yang ditekuni dengan tuntunan pelatih yang hebat.

“Saat ini bapak gubernur dan wakil gubernur konsen dan serius berpikir bagaimana prestasi olahraga di Tanah Papua ini terus bangkit, sehingga melalui iven seperti ini diharapkan para atlet bisa tunjukkan kemampuan mereka,” ucapnya.

“Saya harap agar nanti para atlet bisa berikan yang terbaik bagi Papua di ajang Peparpelnas. Kerjalah prestasi tertinggi, kalau bisa menjadi juara umum” katanya memotivasi.

Peparpenas ke-8 diikuti para atlet penyandang disabilitas dari 34 provinsi se-Indonesia. Mempertandingkan 6 cabang olahraga. Dari keenam cabor tersebut, ia menambahkan, ada 1 cabor yang baru, yakni cabor boccia .

"Keenamnya, di antaranya atletik, renang, bulutangkis, bocia, catur, dan tenis meja," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Bifor JPL Mamteng wakili Papua di Liga Nusantara

Selanjutnya

12 atlet kricket Papua siap tampil di Kejurnas

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe