Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Pemkab Nduga launching aplikasi e-bibit DinPerNd
  • Kamis, 09 November 2017 — 18:43
  • 3603x views

Pemkab Nduga launching aplikasi e-bibit DinPerNd

Aplikasi itu memudahkan publik memahami, pembibitan, sumber anggaran hingga teknik budi daya pertanian.
Launching aplikasi e-bibit DinPerNd Kabupaten Nduga-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi – Dinas pertanian dan ketahanan pangan Kabupaten Nduga melaunching aplikasi e-bibit DinPerNd untuk memudahkan petani dan masyarakat  yang membutuhkan sarana dan prasarana pertanian. Aplikasi itu memudahkan publik memahami, pembibitan, sumber anggaran hingga teknik budi daya pertanian.

"Program itu satu inovasi dan langkah maju bagi Kabupaten Nduga dalam memanfaatkan tehknologi informasi," kata Asisten I Sekda Nduga, Namia Gwijangge, saat melaunching e-bibit, Kamis (9/11/2017).

Ia menyebutkan aplikasi itu sebagai kontribusi terhadap kebutuhan para petani, Dinas pertanian diharapkan serius mengelola aplikasi e-bibit DinPerNd agar pelayanan kepada masyarakat sempurna.

Apa lagi, menurut Namia, aplikasi e-bibit menyediakan berbagai menu program pertanian maupun komoditi yang dapat dipilih dan dikembangkan masyarakat.

“Itu pun tergantung anggaran, jika setiap tahun dianggarkan dinas pertanian untuk melayani kebutuhan masyarakat, harus siapkan bibit dan bahan yang diperlukan bagi masyarakat di 32 distrik,” ujar Namia, menambahkan .

Kepala dinas pertanian dan ketahanan pangan kabupaten Nduga, Didimus Rumwarin menyebutkan aplikasi yang diciptakan bukan hanya untuk orang di Nduga, namun semua masyarakat lain yang ingin mengakses.

“Jangan berpikir dampak internet terhadap aplikasi ini, karena aplikasi ini bukan saja untuk hari ini tetapi 5 hingga 15 tahun ke depan,” kata Didimus.

Aplikasi yang dilauching sebagai jawaban persoalan petani, yakni 3E, ekonomis, efisien, efektif. “Sehingga orang bisa tahu kinerja kita seperti apa,” kata Didimus, menambahkan.

Aplikasi itu memberikan informasi ketersediaan bibit di dinas pertanian. Ia menjamin dinas pertanian siap membantu masyarakat mengakses aplikasi tersebut.

“Jadi, masyarakat bisa datang ke kantor. Kami akan bantu lewat  admin dengan syarat petani menyiapkan KTP,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Festival seni kreasi Papua XVIII angkat tema kebersamaan

Selanjutnya

Jayawijaya tambah tenaga kesehatan kaki telanjang

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe