Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Meepago
  3. Warga distrik Tigi tagih layanan listrik
  • Kamis, 09 November 2017 — 19:35
  • 752x views

Warga distrik Tigi tagih layanan listrik

Warga menagih Bupati  dan PT PLN yang sebelumnya berjanji memprioritaskan pemasangan listrik di lingkungan kota di distrik Tigi.
Zet Mote, kepala suku dari tiga kpung sedang menyampaikan aspirasinya kepada pihak PT. PLN (Persero) Deiyai, Rabu, (9/11/2017) – Jubi/IST
Abeth You
abethamoyeyou@gmail.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Nabire, Jubi - Puluhan warga dari tiga kampung di masing-masing Yaba, Mugouda dan Yaba Satu distrik Tigi, Kabupaten Deiyai, menggelar aksi damai ke kantor PT  PLN (Persero) jalan Mugouda. Warga menagih Bupati  dan PT PLN yang sebelumnya berjanji memprioritaskan pemasangan layanan listrik di lingkungan kota di distrik Tigi.

“Kami demo menagih janji Bupati Kabupaten Deiyai dan Kepala PLN saat acara peresmian PLN di lapangan Tomas Adii, Waghete tahun 2016 lalu,” kata kordintor aksi, Yulianus Atoowa Mote, kepada Jubi, Kamis, (9/11/2017).

Menurut Yulianus,  Bupati dan PLN pernah berjanji pemasangan listrik akan diprioritaskan lebih dulu di distrik Tigi, sebagai distrik induk dari kabupaten Deiyai. Namun hingga saat ini belum juga ada itikat untuk pemasangan di rumah warga.

“Padahal tiga kampung itu merupakan warga penduduk ditrik Tigi. Juga lokasi dibangunnya kantor PLN Deiyai di atas hak ulayat kami,” kata Yulianus menjelaskan.

Zet Mote, kepala suku dari tiga kampung itu mengatakan lokasi keberadaaan kantor PT PLN di kampung Mugouda. Hal itu dinilai tidak beretika jika mengabaikan janji terhadap masyarakat. Padahal, kata Zet, seharusnya pemasangan listrik diutamakan di wilayah yang berdekatan dengan kantor  PT PLN.

“Apabila tidak pasang dalam waktu dekat atau akhir tahun 217 ini, maka kami akan melakukan pemalangan kantor PLN,” katanya.

Staf PT.PLN (Persero) Deiyai, Hermanus, tak bisa memberikan penjelasan karena pimpinan sedang keluar daerah. Meski begitu ia akan mengupayakan komunikasi lebih lanjut.

“Pimpinan berada di luar daerah. sehingga kami akan sampaikan laporan sekaligus menyerahkan aspirasi dari masyarakat kepada pimpinan,” kata dia. (*)

loading...

Sebelumnya

Tarian adat dari relawan calon gubernur bakal ramaikan Parade Budaya Papua

Selanjutnya

Pemkab Deiyai serahkan bibit babi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe