Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Banjir melanda, dinilai perlu kajian studi limpasan air hujan di Kota Jayapura
  • Kamis, 09 November 2017 — 23:36
  • 1505x views

Banjir melanda, dinilai perlu kajian studi limpasan air hujan di Kota Jayapura

"Jalan besar di Jayapura ini seperti tidak punya drainase. Drainase yang dibuat di jalan-jalan besar dan jalan gang ukurannya kecil dan dangkal, wajar saja kalau air naik ke badan jalan bila hujan deras seperti ini," kata Yosin.
Kondisi banjir Kamis, (8/11) malam, di Kotaraja luar - Jubi/IST
Agus Pabika
Editor : Galuwo

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Banjir yang sering melanda dan naik ke badan jalan di Kota Jayapura, membuat jalan rusak dan mengganggu jalur lalu-lintas.

Hal tersebut dikatakan Yosin Kogoya ketika melihat banjir, Kamis (8/11/2017) malam, yang menggenangi sebagian Kota Jayapura dan menyebabkan beberapa rumah warga terendam banjir.

"Jalan besar di Jayapura ini seperti tidak punya drainase. Drainase yang dibuat di jalan-jalan besar dan jalan gang ukurannya kecil dan dangkal, wajar saja kalau air naik ke badan jalan bila hujan deras seperti ini," kata Yosin.

Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, kata dia, hendaknya segera mengambil tindakan dan bekerjasama dengan instansi-instansi terkait.

"Banjir yang sering terjadi dan melimpah ke badan jalan seperti dibiarkan, macam tidak ada penanganan serius," katanya. 

Ia menambahkan hal penting yang terlebih dahulu dilakukan adalah membuat sebuah kajian studi, tentang limpasan air hujan di Kota Jayapura secara berkala.

"Hal ini bertujuan agar ukuran drainase yang nanti dibuat, dapat disesuaikan dengan tinggi genangan air dan kecepatan debit air, hal ini terutama di jalan-jalan utama yang berada di Kota Jayapura," harap Yosin.

Sementara itu, warga lain, Hj Hadadde, berharap setiap pinggir atau badan jalan yang dibuat drainase, secara rutin dicek dinas terkait yang mengelola tata kota, agar tidak tersumbat dan menyebabkan banjir.

"Pemkot harus punya langkah tepat untuk tangani banjir di badan jalan, masyarakat juga yang punya rumah depan drainase harus selalu membersihkan sampah agar tidak tersumbat dan akhirnya banjir," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Melvin Marian pimpin IKBD-KLPW3 Jayapura

Selanjutnya

Pengerjaan trotoar di depan sekolah harus dipercepat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 2980x views
Pengalaman |— Minggu, 13 Mei 2018 WP | 1161x views
Polhukam |— Jumat, 18 Mei 2018 WP | 1138x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe