Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Puluhan siswa SD kunjungi pameran benda sejarah Papua di Museum Expo
  • Jumat, 10 November 2017 — 00:01
  • 2038x views

Puluhan siswa SD kunjungi pameran benda sejarah Papua di Museum Expo

“Pameran benda-benda bersejarah ini jadi menambah pengetahuan dan pelajaran bagi mereka, sehingga mereka bisa lihat ini benda-benda bersejarah yang ada di seluruh tanah Papua. Jadi kami bawa anak-anak siswa kelas 3 dan 4 untuk datang melihat ke sini," katanya.
Imelda Tukayo guru kelas SD Negeri Inpres Bertingkat Perumnas I Waena saat bersama siswa di pameran- Jubi/Agus Pabika
Agus Pabika
pabikaa169@gmail.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi- Siswa-siswi sekolah dasar (SD) ramai mengunjungi pameran seni budaya Papua bertempat di Museum Expo Waena, untuk melihat benda-benda bersejarah Papua. Kunjungan itu dengan harapan menjadi pelajaran bagi mereka dan menambah pengetahuan baru tentang Papua.

Hal tersebut disampaikan Imelda Tukayo, ibu guru di SD Negeri Inpres Bertingkat Perumnas I Waena, kepada Jubi di Museum Expo Waena, Kamis, (9/11/2017), Jayapura, Papua.

“Pameran benda-benda bersejarah ini jadi menambah pengetahuan dan pelajaran bagi mereka, sehingga mereka bisa lihat ini benda-benda bersejarah yang ada di seluruh tanah Papua. Jadi kami bawa anak-anak siswa kelas 3 dan 4 untuk datang melihat ke sini," katanya.

Lanjutnya, mengenalkan siswa-siswi terkait benda-benda bersejarah dan peninggalan zaman dulu yang tersimpan di Museum Expo Waena, menjadi bekal pengetahuan ke depan.

“Dengan harapan saat mereka jalan-jalan di mana saja, dan melihat barang-barang tersebut, mereka akan ingat, oh barang ini saya pernah lihat. Ini benda peninggalan sejarah dari kabupaten ini, misalnya, dari kabupaten Sarmi, Sorong dan kabupaten lain yang ada di Papua," katanya.

Siswa-siswi terlihat antusias sambil membawa buku dan alat tulis, kata dia, untuk menulis apa saja benda-benda yang dipamerkan.

Sementara itu, Bertho, salah satu siswa mengaku senang bisa melihat secara langsung benda-benda bersejarah yang ada di Papua, bersama teman-temannya, Hal itu menjadi pelajaran baru bagi dirinya.

“Saya pertama lihat heran, kami disuruh tulis benda-benda bersejarah yang ada di Papua oleh ibu guru, dan ini menjadi pengetahuan baru untuk kami tentang Papua,” kata Bertho.

Dari pantauan Jubi, pameran benda-benda bersejarah berlangsung di museum Expo Waena dihadiri puluhan siswa-siswi kelas 3 dan 4 SD Negeri Inpres Bertingkat Perumnas I Waena, dan mereka antusias mengikuti arahan dari penjaga museum serta guru mereka. Siswa-siswi melanjutkan kunjungan mereka ke area pameran Seni Rupa Taman Budaya Provinsi Papua di kampus ISBI Papua Expo Waena. 

Pameran Seni dan Budaya Papua ini bertema "Dengan pergelaran dan pameran seni kita tingkatkan aktivitas dan kreaktivitas seniman", seni kreasi baru di Papua akan berlangsung 9-11 November 2017 mendatang. (*)

loading...

Sebelumnya

Dinkes Pemprov Papua lakukan penyuluhan di Danowage

Selanjutnya

USTJ pilih Gubernur Fakultas dan Bupati Jurusan secara demokrasi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe