Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Calon perseorangan Pilkada Jayawijaya sepi peminat
  • Jumat, 10 November 2017 — 12:43
  • 672x views

Calon perseorangan Pilkada Jayawijaya sepi peminat

Tercatat komisi pemilihan umum daerah (KPUD) setempat telah mengumumkan sekaligus menyediakan formulir pendaftaran sejak tanggal 5 hingga 9 November 2017, namun tak satu pasangan calon yang megambil dan mengirimkan dukungan untuk pencalonan.
Komisioner KPU Jayawijaya-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi –Calon kepala daerah di Kabupataen Jayawijaya dari jalur independen atau perseorangan sepi peminat. Tercatat komisi pemilihan umum daerah (KPUD) setempat telah mengumumkan sekaligus menyediakan formulir pendaftaran sejak tanggal 5 hingga 9 November 2017, namun tak satu pasangan calon yang megambil dan mengirimkan dukungan untuk pencalonan.

“Namun hingga kini belum ada calon yang mengambil formulir dan kirim persyaratan,” kata Komisioner KPU Jayawijaya divisi sosialisasi dan SDM, Markus Way, Kamis (9 /11/2017).

Markus mengaku telah mengumumkan khsusus calon independen selama lima hari ini sesuai dengan PKPU nomor 1 tahun 2017. “Pengumuman pengiriman syarat dukungan sebagai awal untuk pendaftaran nanti,” kata Markus menambahkan.

Menurut dia pendaftaran calon perseorangan di Jayawijaya harus memenuhi dukungan 21 ribu dukungan suara yang dibuktikan dengan KTP elektronik, akan diverifikasi oleh KPUD.

Ia menjelaskan KPUD Jayawijaya  telah mensosialisasikan syarat pasangan calon tentang pendaftaran, meski begitu belum ada satu pun pasangan calon yang minat.

Ketua KPUD Jayawijaya, Adi Wetipo menyatakan tahapan pelaksanaan Pilkada serentak 2018 telah dimulai, dari pendaftaran partai politik, pendaftaran PPD dan PPS, tes tertulis bagi PPD,  sosialisasi kepada pemilih pemula, hingga sosialisasi  gerakan sadar Pilkada 2018.

“Kali ini masuk pada pengumuman bagi calon independen dengan persyaratan. Pada Desember nanti baru dibuka pendaftaran bagi calon perseorangan ini,” kata Adi menjelaskan. (*)

loading...

Sebelumnya

Jayawijaya tambah tenaga kesehatan kaki telanjang

Selanjutnya

Tuan rumah Kongres GIDI, Bupati Tolikara tinjau Bokondini

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe