Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Mamta
  3. Pengerjaan trotoar di depan sekolah harus dipercepat
  • Jumat, 10 November 2017 — 13:25
  • 387x views

Pengerjaan trotoar di depan sekolah harus dipercepat

Orang tua murid minta pemerintah kota menegur pengusaha yang mendapatkan tender perbaikan saluran air dan trotoar di seputar Abepura. Pasalnya, hampir sebulan saluran air dan trotoar di sekitar Jalan Gerilyawan dibongkar, namun hingga kini belum diselesaikan.
Anak SD yang pulang sekolah dan melintas di trotoar di Jalan Gerilyawan Abepura yang hingga kini belum diselesaikan pengerjaannya – Jubi/Angela Flassy
Angela Flassy
angela@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Orang tua murid minta pemerintah kota menegur pengusaha yang mendapatkan tender perbaikan saluran air dan trotoar di seputar Abepura. Pasalny, hampir sebulan saluran air dan trotoar di sekitar Jalan Gerilyawan dibongkar, namun hingga kini belum diselesaikan.

Orang tua murid dari SD YPPK Gembala Baik, David, mengungkapkan ketika jam pulang sekolah, jalan di sekitar itu sudah macet. Ditambah trotoar dan saluran air yang tak kunjung diperbaiki, sangat membahayakan anak sekolah yang melintas disana.

“Khususnya pada saat jam pulang sekolah, ada saja anak yang jatuh ke saluran air ataupun tersandung paving block yang ditumpuk di tepi jalan. Ini sangat berbahaya,” katanya kepada Jubi, Jumat (10/11/2017).   

Menurutnya, minimal ada lima sekolah yang siswanya melintas di jalan tersebut, yakni SMA Negeri 1 Jayapura, SMP Negeri 2 Jayapura, SMP Muhammadiyah, SDIT Qurrota A’yun Abepura, dan SD YPPK Gembala Baik. Saat pulang sekolah, trotoar sangat padat karena kelima sekolah tersebut memiliki siswa lebih dari 1.000 siswa.

“Coba bayangkan, trotoar yang sempit itu digunakan banyak siswa dan kini dalam keadaan tak layak dilewati. Sangat berbahaya, terutama untuk anak SD,” katanya.

Hal yang sama disampaikan orangtua murid lainnya, Ester Kristanti. Ia minta trotoar dan saluran air yang berada di sekitar sekolah bisa diprioritaskan agar dikerjakan terlebih dahulu.

“Anak-anak ini kan sukanya lari-lari. Jadi ada saja yang jatuh ke dalam saluran itu,” katanya.

Proyek pembangunan saluran air dan trotoar di pusat kota Jayapura ini menggunakan dana APBD Pemkot Jayapura dengan total anggaran Rp 912,72 juta. Tender telah diselesaikan sejak Juli 2017 lalu. Perusahaan pemenang tender sudah membongkar beberapa ruas trotoar dan saluran di sekitar jalan Gerilyawan Abepura sejak awal Oktober lalu, namun hingga memasuki pertengahan November pekerjaan itu belum diselesaikan.  (*)

 

loading...

Sebelumnya

Banjir melanda, dinilai perlu kajian studi limpasan air hujan di Kota Jayapura

Selanjutnya

Sebagian warga kampung Toladan tak terima rastra karena terlambat informasi

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe