Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Meepago
  3. KNPI minta KPUD Dogiyai tetap netral
  • Senin, 24 Oktober 2016 — 13:19
  • 1170x views

KNPI minta KPUD Dogiyai tetap netral

“Jadi, biarkan pejabat daerah itu menjalankan fungsi pemerintahan yang ada, kalau pejabat daerah itu sudah menjadi tim sukses, tugasnya untuk melayani masyarakat akan terganggu,” ujarnya.
Ilustrasi - IST
Abeth You
abethamoyeyou@gmail.com
Editor : Zely Ariane

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi – Agar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Dogiyai berjalan sukses aman dan lancar, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) setempat meminta KPUD dan para kandidat untuk memberikan pendidikan politik yang santun dan elegan kepada masyarakat.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Dogiyai, Natan Naftali Tebay mengatakan pesta demokrasi yang sebentar lagi akan dogelar di bumi kopi dan kacang tanah itu dapat berjalan sukses, sehingga melahirkan pemimpin yang dapat membangun Dogiyai ke arah yang lebih baik.

Dia berharap jangan sampai KPUD Dogiyai dan para kandidat mengorbankan roda pemerintahan yang sedang berjalan.

“Kami sampaikan kepada KPUD Dogiayi agar ketika menetapkan hasil verifikasi, KPUD tetap independen. Jangan sampai KPUD ikut mendukung salah satu kandidat yang tidak memenuhi syarat sesuai peraturan yang ada. Apabila KPUD melanggar kode etik, maka kami dari KNPI Dogiyai akan siap melaporkan kepada pihak yang berwajib,” kata Natan Naftali Tebay kepada Jubi di Jayapura, Minggu, (23/10/2016).

Natan bahkan memperingatkan, jika ada pejabat daerah yang terlibat dalam tim sukses kandidat tertentu, dia akan laporkan kepada Gubernur Papua agar diproses sesuai prsedur hukum yang berlaku.

“Jadi, biarkan pejabat daerah itu menjalankan fungsi pemerintahan yang ada, kalau pejabat daerah itu sudah menjadi tim sukses, tugasnya untuk melayani masyarakat akan terganggu,” ujarnya.

Dikatakannya, perbedaan dalam demokrasi merupakan hal biasa. Untuk mencegah agar perbedaan itu tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan, maka para kandidat calon bupati dan wakil bupati serta para elit politik d iDogiyai diharapkan menyajikan hal-hal yang sifatnya mendidik bukan mengadu domba masyarakat.

“KPUD, para kandidat dan Pemerintah Kabupaten jangan sampai dalam momentum ini mengorbankan hak-hak masyarakat. Itu tidak boleh,” ungkapnya.

Terpisah, ketua KPUD Kabupaten Dogiyai, Mathias Butu mengatakan, pihaknya siap menggelar pemilihan kepala daerah serentak tahun 2017.

“Intinya kami siap sukseskan Pilkada di Dogiyai,” katanya singkat.(*)

loading...

Sebelumnya

111 Kampung Diusulkan Pemkab Intan Jaya

Selanjutnya

Pemkab Deiyai segera resmikan proyek listrik

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe