Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Pasifik
  3. Perdana Menteri Kepulauan Solomon digulingkan
  • Jumat, 10 November 2017 — 15:50
  • 3227x views

Perdana Menteri Kepulauan Solomon digulingkan

Perdana Menteri Kepulauan Solomon yang digulingkan, Manasseh Sogavare, mengatakan bahwa dia meninggalkan parlemen dengan bangga.
Perdana Menteri Kepulauan Solomon yang digulingkan, Manasseh Sogavare, mengatakan dia meninggalkan parlemen dengan bangga  – Solomon Star News/Aatai John
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Honiara, Jubi – Perdana Menteri Kepulauan Solomon yang digulingkan, Manasseh Sogavare, mengatakan bahwa dia meninggalkan parlemen dengan bangga.

Sogavare mengatakan di parlemen sebelum pemungutan suara mosi tidak percaya diadakan bahwa dia dikeluarkan karena menentang korupsi.

Dia mengungkapkan di depan parlemen bahwa sekelompok anggota parlemen yang bekerja sama dengan pihak lain untuk menyingkirkannya, demi mengejar kepentingan pribadi mereka.

Sogavare mengatakan di penghujung hari dia bangga akan dirinya sendiri karena berdiri melawan korupsi dan pemimpin-pemimpin korup, yang merupakan satu-satunya alasan kehatuhannya sebagai pemimpin pemerintah Democratic Coalition for Change (Koalisi Demokratik untuk Perubahan; DCC).

Mantan PM Sogavare telah menjalani masa jabatan keempat di parlemen saat dia ditunjuk dan terpilih untuk memimpin pemerintahan DCC pada bulan Desember tahun 2014.

Setelah tiga tahun DCC berada di pemerintahan, mosi tidak percaya diprakarsai  MP untuk Timurlaut Guadalkanal dan Pemimpin Kelompok Independen Dr Derek Sikua, mengakibatkan pemecatannya dari jabatan PM, Senin (6/11/2017).

Dia menanggapi semua tuduhan yang diajukan terhadap kepemimpinannya dengan menjelaskan bahwa ada oknum-oknum yang memperlakukan kantor dan urusan pemerintahan sebagai bisnis pribadi atau keluarga mereka.

Menurutnya, anggota-anggota parlemen yang membelot tidak senang dengan perombakan dan penghentian yang dilakukan oleh pemerintahnya karena mereka memiliki kepentingan pribadi, sehingga pemecatannya murni didasarkan pada agenda para pembelot untuk kepentingan mereka. (*)

loading...

Sebelumnya

Desa menolak tawaran uang demi melestarikan lingkungan

Selanjutnya

Persiapan KTT APEC, Kepolisian Indonesia latih Kepolisian PNG

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4862x views
Polhukam |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 4279x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4144x views
Advertorial |— Selasa, 09 Oktober 2018 WP | 3483x views
Lembar Olahraga |— Rabu, 10 Oktober 2018 WP | 2930x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe