Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Tuan rumah Kongres GIDI, Bupati Tolikara tinjau Bokondini
  • Jumat, 10 November 2017 — 21:11
  • 1456x views

Tuan rumah Kongres GIDI, Bupati Tolikara tinjau Bokondini

"Bokondi masuk wilayah pembangunan empat, bersama lima distrik lainnya. Saya ingin mengecek langsung proses pembangunan di Bokondini, karena Konferensi GIDI ke-5, November 2018, akan dilakukan di sana, sehingga pembangunan menjadi prioritas utama," kata Usman via teleponnya, Jumat (10/11/2017).
Bupati Tolikara, Usman G Wanimbo bersama jajarannya dan Ketua II DPRD Tolikara, Yotham R Wonda ketika melakukan kunjungan kerja ke Distrik Bokondini, Kamis (9/11/2017) - Jubi/Dok Pemkab Tolikara
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Bupati Tolikara, Papua, Usman G Wanimbo meninjau proses pembangunan jalan, jembatan, perumahan rakyat dan perkantoran di Distrik Bokondini, Kabupaten Tolikara, wilayah yang akan menjadi lokasi pelaksanaan Kongres GIDI ke-5, 2018 mendatang.

Usman mengatakan, kunjungan kerja, Kamis (9/11/2017) itu merupakan kunjungan kerja pertamanya di wilayah pemerintahannya, pasca-dilantik sebagai bupati Tolikara, beberapa waktu lalu.

"Bokondi masuk wilayah pembangunan empat, bersama lima distrik lainnya. Saya ingin mengecek langsung proses pembangunan di Bokondini, karena Konferensi GIDI ke-5, November 2018, akan dilakukan di sana, sehingga pembangunan menjadi prioritas utama," kata Usman via teleponnya, Jumat (10/11/2017).

Ia mendesak kontraktor yang mengerjakan pembangunan di Bokondini dapat menyelesaikan proyek itu tepat waktu, sehingga peserta kongres mendatang dapat tinggal di distrik itu.

"Bukan hanya pemerintah yang ingin percepatan pembangunan, tapi pihak Gereja GIDI juga ingin persiapan fasilitas penunjang kongres di Bokondini dipercepat," ujar Usman yang juga wakil ketua panitia pelaksana Kongres GIDI.

Katanya, proyek pembangunan yang kini berlangsung di Bokondini sudah mencapai 50 persen dengan anggaran Rp70 miliar dari APBD Provinsi Papua dan APBD Kabupaten Tolikara.

"Kami harapkan Desember 2017 atau Januari 2018, sudah rampung. Makanya saya suruh kontraktor percepat. Pembangunan perumahan rakyat anggarannya ada dari Dinas Sosial Provinsi Papua dan Pemkab Tolikara. Pemkab Tolikara membangun sebanyak 13 unit rumah. Nantinya ini akan dipakai untuk sementara ketika pelaksanaan Kongres GIDI," katanya.

Untuk penerangan di Bokondini lanjut dia, kini sudah ada aliran listrik. Tinggal bagaimana instansi terkait menanganinya supaya tidak terjadi pemadaman.

"Dinas Perumahan dan Permukiman harus punya tanggung jawab penuh selalu memonitoring," ucapnya.

Ketua II DPRD Kabupaten Tolikara, Yotham R Wonda mendukung langkah Pemkab Tolikara mempercepat pembangunan, khususnya di wilayah empat yang meliputi lima distrik.

"Percepatan ini juga bertepatan terhadap pelaksanaan Kongres GIDI di Bokondini, November 2018 mendatang. Karenanya, pengusaha yang mengerjakan proyek di Bokondini harus menyelesaikannya tepat waktu," kata Yotham.

Ia mengingatkan, supaya setiap pekerjaan dipasang papan nama, supaya dapat diketahui karena pembiayaan pekerjaan di wilayah itu bersumber dari beberapa anggaran yakni Pemkab Tolikara, Mamberamo Tengah, dan Pemprov Papua.

"Harus jelas supaya masyarakat tahu proyek itu dibiayai oleh siapa. Itu bisa dipilah-pilah, jangan sampai masyarakat menilai bahwa proyek pembangunan di Bokondini ditangani oleh pemerintah tertentu," ucapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Calon perseorangan Pilkada Jayawijaya sepi peminat

Selanjutnya

Distrik Bokondini di Tolikara akan miliki kantor Polsek dan Koramil

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe