Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Distrik Bokondini di Tolikara akan miliki kantor Polsek dan Koramil
  • Jumat, 10 November 2017 — 21:17
  • 1389x views

Distrik Bokondini di Tolikara akan miliki kantor Polsek dan Koramil

"Pembangunan kantor Polsek Bokondini untuk meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat. Meski pelayanan polisi dan TNI baik, kalau tidak diimbangi fasilitas penunjang, tetap saja sulit. Makanya kami membangun Polsek di Bokondini,” kata Usma via teleponnya, Jumat (10/11/2017).
Bupati Tolikara, Usman G Wanimbo bersama jajarannya dan Ketua II DPRD Tolikara, Yotham R Wonda ketika melakukan kunjungan kerja ke Distrik Bokondini, Kamis (9/11/2017) - Jubi/Dok Pemkab Tolikara
Arjuna Pademme
harjuna@tabloidjubi.com
Editor : Galuwo

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Bupati Tolikara, Usman G Wanimbo mengatakan, kini Distrik Bokondi, Kabupaten Tolikara akan memiliki kantor Polsek.

Meski tidak menyebutkan besaran anggarannya, namun kata Usman, pembangunan Polsek yang dalam tahap penyelesaian itu menggunakan dana APBD Kabupaten Tolikara.

Katanya, selain Polsek, tahun ini Pemkab Tolikara, berencana membangun kantor Koramil di Distrik Bokondini.

"Pembangunan kantor Polsek Bokondini untuk meningkatkan pelayanan kepolisian kepada masyarakat. Meski pelayanan polisi dan TNI baik, kalau tidak diimbangi fasilitas penunjang, tetap saja sulit. Makanya kami membangun Polsek di Bokondini,” kata Usma via teleponnya, Jumat (10/11/2017).

Menurutnya, pembangunan kantor Polsek tidak hanya di Distrik Bokondini, juga di Distrik Kanggime.

"Rencana tahun ini akan dibangun juga kantor Koramil di Bokondini menggunakan APBD Kabupaten Tolikara. Kami berharap, dengan begitu dapat meningkatkan pelayanan polisi dan TNI kepada masyarakat," ujarnya.

Keberadaan Polsek dan Koramil di Bokondini dirasa penting karena distrik itu merupakan wilayah yang memiliki potensi perkembangan ekonomi menjanjikan.

Ketua II DPRD Tolikara, Yotham R Wonda mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap proses pembangunan yang dilakukan Pemkab Tolikara.

"Kantor koordinasi pemerintahan dan pembangunan, yang dibangun di kompleks Kantor Distrik Bokondini akan menjadi tempat bupati atau wakil bupati ketika ke distrik itu, selama satu atau dua pekan," kata Yotham.

Ia tidak ingin pembangunan yang kini berlangsung di Bokondini nantinya tidak difungsikan ketika sudah rampung.

"Ini bukan hanya sekadar dibangun begitu saja, tetapi pegawai dari berbagai dinas akan ditempatkan di Bokondini untuk melayani masyarakat, terutama dalam bidang pendidikan, kesehatan, maupun bidang lain," ucapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Tuan rumah Kongres GIDI, Bupati Tolikara tinjau Bokondini

Selanjutnya

HIV-AIDS di Jayawijaya mencapai 4.741 kasus

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe