Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Sambut ulang tahun ke 55 tahun, mahasiswa Uncen gelar aksi demontrasi
  • Sabtu, 11 November 2017 — 08:39
  • 1462x views

Sambut ulang tahun ke 55 tahun, mahasiswa Uncen gelar aksi demontrasi

Tak hanya itu mereka juga menuju autodirium kampus Uncen Abepura. Dalam aksinya mahasiswa mengingatkan tujuan pendirian kampus Uncen di masa lalu.
Mahasiswa uncen saat menyerahkan pernyataan ke Pembantu Rektor I - Jubi/David Sobolim
David Sobolim
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura Jubi - Puluhan mahasiswa dari fakultas ilmu Pemerintah dan sosial, Universitas Cenderawasih Jayapura, menggelar aksi pemalangan pintu kampus di waena. Tak hanya itu mereka juga menuju autodirium kampus Uncen Abepura. Dalam aksinya mahasiswa mengingatkan tujuan pendirian kampus Uncen di masa lalu.

“Mari memahami benar tujuan pendirian lembaga ini dengan tidak mengesampingkan kejanggalan-kejangkalan yang terjadi pada masa lalu,” kata koordinator lapangan, peserta aksi , Luky Siep, dalam pernyataan sikapnya, Jumat (10/11/2017).

Ia menyebutkan Uncen lahir karena dilatar belakangi oleh kepentingan politik awal pendudukan Indonesia di atas tanah Papua barat 1962. Ia mengajak semua pihak memahami makna politis pendirian kampus Uncen.

“Belajar dengan  baik kemudian menggugat masa lalu dengan pendekatan hukum yang ilmiah dan profesional,” kata Luky menambahkan.

Peserta aksi menuntut pimpinan lembaga Uncen perlu mengambil komitmen untuk perjuangan Papua barat di tengah-tengah rakyat Papua. Ia menilai kondisi masyarakat Papua masih tertindas, sehingga Uncen diharapkan merfleksikan diri sebagai kampus yang awal kehadiranya untuk mengIndonesiakan daerah itu.

Pembantu rektor I  Uncen, Marina Flassy, menyatakan akan menyampaikan tuntutan dan aspirasi mahasiswa  langsung ke Rektor. “saya  mengapresiasi karena bisa mengoreksi kepanitiaan HUT Uncen ke 55 tahun,” kata Marina. (*)

loading...

Sebelumnya

USTJ pilih Gubernur Fakultas dan Bupati Jurusan secara demokrasi

Selanjutnya

Dinkes Papua akan sosialisasi "Trisero" untuk eliminasi HIV/AIDS 2030

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe