Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Jayawijaya canangkan bebas malaria 2020
  • Minggu, 12 November 2017 — 15:18
  • 515x views

Jayawijaya canangkan bebas malaria 2020

arget itu merupakan instruksi kementerian kesehatan yang diterapkan di seluruh Indonesia, termasuk di Jayawijaya.
Asisten I Sekda Jayawijaya ketika membagikan kelambu secara gratis bagi peserta jalan santai memperingati HKN-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi – Pemerintah Kabupaten Jayawijaya menargetkan pada tahun 2020  mendatang terbebas dari penyakit malaria. Target itu merupakan instruksi kementerian kesehatan yang diterapkan di seluruh Indonesia, termasuk di Jayawijaya.

“Ini komitmen bersama antara pemerintah daerah bersama dinas kesehatan kabupaten Jayawijaya,” kata Asisten I Sekda Jayawijaya, Tinggal Wusono saat sambutan mewakili bupati, pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN), Sabtu (11/11/2017) di RSUD Wamena.

Menurut dia, awalnya target bebas malaria ini dicanangkan pada 2024 sesuai ketetapan dari kementerian dan dinas kesehatan provinsi Papua. Namun berdasarkan laporan kasus penderita yang didapat sejak 2016 hingga 2017 ternyata Jayawijaya mampu mempercepat eliminasi itu.

“Sehingga dipercepat pada 2020. Ini bagian dari kerja keras kita ke depannya, sehingga masyarakat di seluruh Jayawijaya bisa terbebas dari malaria,” kata Tinggal, menambahkan .

Kabupaten Jayawijaya berharap kepada petugas kesehatan yang ada di lapangan dapat memberikan informasi kepada masyarakat untuk menciptakan kesadaran dan antisipasi penyakit malaria di tengah keluarganya masing-masing.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya, Willy E Mambieuw akan membagikan kelambu gratis kepada masyarakat melalui Puskesmas-puskesmas yang ada di setiap distrik. Langkah itu untuk mengeliminasi penyakit malaria di tengah masyarakat.

“Selain itu, Dinkes akan melakukan survei pemeriksaan penyakit malaria di masyarakat yang difokuskan kepada ibu dan anak,” kata Willy.

Menurut dia, langkah lain menekan malaria hingga bebas tahun 2020 dilakukan sosialisasi memberikan pemahaman kepada masyarakat agar belajar hidup sehat.

Willy menyebutkan, kebijakan untuk eliminasi bebas malaria di Jayawijaya akan dimulai dari tingkat paling bawah. “Dalam hal ini Puskesmas serta melalui tim kesehatan yang akan bergerak di tengah masyarakat menyampaikan informasi,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Imigrasi segera bentuk unit kerja di Asmat

Selanjutnya

SMAN 1 Wamena ditunjuk sebagai sekolah adiwiyata

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe