Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Beragam rangkaian kegiatan digelar sambut hari AIDS
  • Minggu, 12 November 2017 — 15:47
  • 456x views

Beragam rangkaian kegiatan digelar sambut hari AIDS

Rangkaian kegiatan dan lomba itu sebagai upaya KPA melibatkan anak-anak muda di Kota Wamena agar terlibat aktif dalam kegiatan positif.
Illustrasi HIV-AIDS-Jubi/Ist
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi –Komisi Penanggulangan AIDS Jayawijaya menggelar berbagai rangkaian kegiatan dengan perlombaan maupun kreasi seni anak muda, untuk menyambut hari AIDS sedunia pada 1 Desember 2017 nanti.

“Berbagai lomba itu mulai dari pertandingan olah raga, seni tari, hingga lomba seni tarik suara,” kata pengelola program KPA, Kabupaten Jayawijaya, Aljer Wattu, kepada wartawan di Wamena akhir pekan lalu.

Menurut dia rangkaian kegiatan dan lomba itu sebagai upaya KPA melibatkan anak-anak muda di Kota Wamena agar terlibat aktif dalam kegiatan positif. “Sehingga menjauhkan mereka dari keinginan mencoba melakukan hal-hal negatif, seperti narkoba, minuman keras dan seks bebas,” kata Aljer, menjelaskan.

 

Sasaran berbagai kegiatan itu anak muda agar tidak ada pemikiran dan melakukan hal-hal negative.

 

Menurutnya, KPA lebih tertarik melaksanakan kegiatan dengan hal yang disukai anak muda zaman sekarang seperti olahraga futsal, dance.  

 

Menurut dia,  rangkaian lomba ini juga bekerja sama dengan berbagai pihak, seperti Kodim 1702/Jayawijaya, pemerintah daerah dan berbagai komunitas, yang salah satunya anak jalanan.

 

“Untuk kegiatan dalam rangka menyambut hari AIDS sedunia tanggal 1 Desember, KPA bekerjasama dengan komunitas anak jalanan, Kodim dan RRI Wamena gelar berbagai kegiatan,” katanya.

Pada puncak peringatan nanti, KPA akan melaksanakan jalan sehat dengan melibatkan semua sektor, ada pula pagelaran seni seperti lomba dancer, dan disela-sela kegiatan akan melakukan sosialisasi tentang bagaimana penularan dan pencegahan HIV AIDS.

 

Yomi Edo koordinator komunitas anak jalanan mengatakan, memperingati hari AIDS sedunia 1 Desember, pihaknya telah melakukan perlombaan futsal yang diikuti berbagai macam tim.

“Ada dari kepolisian, pers, anak-anak jalanan, loper koran dan lainya yang diselenggarakan sejak awal bulan ini dan akan berakhir sebelum 1 Desember nanti,” kata Yomi Edo. (*)

loading...

Sebelumnya

SMAN 1 Wamena ditunjuk sebagai sekolah adiwiyata

Selanjutnya

Warga Lanny Jaya protes perubahan kependudukan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe