Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Hajar Persib 2-0, Perseru sepak Semen Padang degradasi
  • Minggu, 12 November 2017 — 18:33
  • 896x views

Hajar Persib 2-0, Perseru sepak Semen Padang degradasi

“Sejak awal anak-anak sudah komitmen harus menang buat amankan diri dari degradasi. Inilah kunci kami bisa meredam Persib,” katanya.
Silvio Escobar menjadi aktor kemenangan Perseru atas Persib sekaligus menjaga tim asal Serui tetap di Liga 1 – Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jakarta, Jubi - Luar biasa penampilan Perseru Serui. Di penghujung Go-Jek Traveloka Liga 1, Cenderawasih Orange keluar dari lobang jarum setelah menghajar Persib Bandung dengan skor 2-0, Minggu (12/11/2017) sore.

Datang sebagai tamu ke markas Maung Bandung, Stadion Si Jalak Harupat, di Soreang, Kabupaten Bandung, Perseru tampil spartan dan menggila di babak kedua ketika hujan mengguyur.

Adalah Ryutaro Kurabe membuka gol pertama Perseru menit 70 memanfaatkan tendangan bebas dari luar kotak 16 meter Persib. Bola melengkung tajam tidak mampu ditepis kiper Persib, Natshir Fadhil.

Asa Perseru makin menjadi-jadi setelah menit ke-81, Silvio Escobar menggandakan skor menjadi 2-0. Persib yang tidak ingin malu dihadapan Bobotoh, harus gigit jari.

Sampai pluit panjang ditiup wasit Babak Davari, skor 2-0 buat kemenangan Perseru. Arthur Bonai kolega juga tercatat tim yang mampu menodai tak pernah kalah Persib di Liga 1.

Kemenangan 2-0 atas Persib membuat poin Perseru menjadi 37 hasil dari 34 bertanding. 10 kali menang, 7 kali seri dan 17 kali alami kekalahan dengan selisih gol (33-45).

Sebaliknya Semen Padang yang juga mencatat kemenangan 2-0 atas PS TNI di Stadion Haji Agus Salim, Padang terdegradsi ke Liga 2 musim depan.

Kabau Sirah finish diperingkat 16 menemani Persegres Gresik United dan Persiba Balikpapan yang sudah terlempar lebih dulu.

Vendry Mofu dan kolega hanya mengumpulkan 37 poin hasil dari 34 kali bertanding. Menang 9 kali, imbang 8 dan 17 kali kalah dengan selisih gol (32-52).

Pelatih Perseru Agus Yuwono mengatakan kemenangan ini membuat status Perseru tetap bertahan di Liga 1 tidak turun kasta.

“Sejak awal anak-anak sudah komitmen harus menang buat amankan diri dari degradasi. Inilah kunci kami bisa meredam Persib,” katanya.

Faktor hujan juga ikut membawa keuntungan buat timnya. “Hujan berkat buat Perseru bisa kalahkan Persib di kandang mereka,” akunya.

Arthur Barios Bonai, kapten Perseru memuji kerja keras serta perjuangan semua pemain yang sudah tampil habis-habisan untuk memenangkan laga ini.

“Kami sebelum masuk lapangan sudah berjanji dan komitmen untuk tim Perseru jangan sampai terdegradasi. Terima kasih untuk semua pemain atas dedikasi bagi Perseru,” ucapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Kalah telak, cricket Papua petik pelajaran lawan Kaltim

Selanjutnya

Papua tempel tiga provinsi dalam perolehan medali Peparpenas 2017

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe