Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Saireri
  3. Disdik Biak upayakan pengadaan bus sekolah segera rampung
  • Minggu, 12 November 2017 — 20:00
  • 896x views

Disdik Biak upayakan pengadaan bus sekolah segera rampung

Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, mengupayakan pengadaan delapan unit bus sekolah segera rampung agar dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan transportasi siswa.
Kegiatan di Monumen Perang Dunia II di kampung Mokmer, distrik Biak Kota, kabupaten Biak Numfor, yang melibatkan ratusan anak sekolah. Sebentar lagi anak-anak ini akan mendapatkan fasilitas bus yang akan mengantar mereka ke sekolah - Jubi
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Biak, Jubi - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua, mengupayakan pengadaan delapan unit bus sekolah segera rampung agar dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan transportasi siswa.

"Kami targetkan pegadaan delapan bus sekolah itu rampung tepat waktu atau Desember nanti, sehingga dapat didistribusikan sesuai kebutuhan siswa di berbagai wilayah distrik," kata Kepala Bidang Sarana Prasarana Dinas Pendidikan Kabupaten Biak Numfor, Simon Rumpaisum, ketika dihubungi di Biak, Minggu (12/11/2017).

Ia mengatakan delapan unit bus sekolah itu bukan hanya didistribusikan di Biak, tetapi juga di pulau Numfor.

Pengadaan bus sekolah yang dilakukan Dinas Pendidikan Kabupaten Biak Numfor itu bersumber dari alokasi dana otonomi khusus Papua tahun anggaran 2017.

Bus sekolah itu diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan transportasi bagi siswa dari rumah menuju sekolah.

"Sampai saat ini bus sekolah itu sedang dalam proses pengiriman dari mitra ketiga kontraktor pelaksana proyek pengadaan barang dan jasa di lingkup Pemkab Biak Numfor," ujar mantan Ketua KNPI Biak itu.

Simon mengakui kebutuhan transportasi untuk siswa di berbagai wilayah sekolah terpencil di Biak sangat didambakan orang tua, siswa, dan guru.

Selama ini, ratusan siswa di wilayah kampung terpencil seperti distrik Oridekk, Biak Timur, Warasa, Bondifuar, Biak Barat, Swandiwe, Yawosi, Andey, dan distrik kepulauan Numfor, setiap  hari mereka harus berjalan kaki hingga 3-4 kilometer untuk pergi ke sekolah karena ketiadaan sarana angkuta khusus pelajar. (*)

loading...

Sebelumnya

Dinas Perikanan Biak akan bangun TPI di Bosnik

Selanjutnya

Biak terapkan layanan perikanan berbasis E-KTP

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe