Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Pemerintah diharap dukung pengembangan seni di Papua
  • Senin, 13 November 2017 — 02:54
  • 1461x views

Pemerintah diharap dukung pengembangan seni di Papua

"Instansi terkait perlu turun ke masyarakat (pelaku seni) secara langsung, supaya bisa mengetahui kendala-kendala apa yang sedang mereka hadapi. Sehingga itu bisa menjadi tolak ukur untuk membangkitkan seni di Papua dan event pameran," katanya.
Agus Ohee seniman Papua sekaligus pelaku seni saat memamerkan hasil karya di stand sanggar Yomauw Art pada kegiatan pameran seni dan budaya Papua. - Jubi/Agus Pabika
Agus Pabika
Editor : Galuwo
LipSus
Features |
Selasa, 18 September 2018 | 07:24 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 19:13 WP
Features |
Senin, 17 September 2018 | 18:26 WP
Features |
Kamis, 13 September 2018 | 18:55 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Para pelaku seni di Papua berharap, kegiatan pameran seni rupa dan budaya dapat menjadi perhatian pemerintah termasuk instansi terkait, agar bisa mendorong pekerja seni tetap eksis.

Hal tersebut disampaikan Agus Ohee seniman Papua ketika di temui Jubi, Minggu, (12/11/2017), Jayapura, Papua.

"Instansi terkait perlu turun ke masyarakat (pelaku seni) secara langsung, supaya bisa mengetahui kendala-kendala apa yang sedang mereka hadapi. Sehingga itu bisa menjadi tolak ukur untuk membangkitkan seni di Papua dan event pameran," katanya.

Kepada para pelaku seni, Agus mengapresiasi karena sudah mengembangkan seni rupa dan budaya Papua ke arah yang lebih baik.

"Kita tinggal di atas lalu bicara saja tanpa melihat ke bawah, bagaimana perkembangan seni itu bisa ada? Ketika kita turun ke bawah pasti kita tahu bahwa kekurangan mereka ada di sini. Itu yang kami harapkan dari pemerintah. Untuk teman-teman pelaku seni saya berterima kasih atas usaha selama ini," tambahnya.

Sementara itu salah satu pengunjung stand pameran, Ogia Uaga, berharap dengan adanya event seperti ini, akan lebih banyak melibatkan pelaku seni Papua baik di bidang seni rupa, seni tari dan musik.

"Nanti apa yang kita harapkan dapat terwujud, yaitu memberikan kesempatan kepada putra-putri asli Papua mengembangkan potensi mereka masing-masing sesuai bidangnya." (*)

loading...

Sebelumnya

Sebagian warga kampung Toladan tak terima rastra karena terlambat informasi

Selanjutnya

Pameran seni dan budaya, diharap kembangkan seniman muda Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe