Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Mamta
  3. Pameran seni dan budaya, diharap kembangkan seniman muda Papua
  • Senin, 13 November 2017 — 03:08
  • 1819x views

Pameran seni dan budaya, diharap kembangkan seniman muda Papua

"Pelaksananya UPD taman budaya. Kegiatan ini telah berjalan sejak lama, dan saya sering terlibat dalam beberapa event pameran."
Stand sanggar Yomauw Art - Jubi/Agus Pabika
Agus Pabika
Editor : Galuwo
LipSus
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 21:50 WP
Features |
Jumat, 22 Juni 2018 | 16:20 WP
Features |
Kamis, 21 Juni 2018 | 17:48 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi

Jayapura, Jubi - Pameran seni dan budaya Papua dengan tema "Dengan Pergelaran dan Pameran Seni Kita Tingkatkan Aktivitas dan Kreaktivitas Seniman, Seni Kreasi Baru di Papua", berlangsung di museum Papua Expo dan Taman Budaya Kampus ISBI Papua, dari 9-11 November 2017.

Sanggar Youmauw Art yang ikut berpartisipasi dalam pameran menampilkan hasil karya berupa seni lukis dan ukir. Sementara beberapa stand lain memamerkan hasil kerajinan tangan seperti noken, aksesoris khas Papua, dan lainnya.

Agus Ohee seniman Papua yang turut memamerkan hasil karya seni rupa dari sanggarnya mengatakan, pameran ini merupakan program kerja Dinas Kebudayaan Papua.

"Pelaksananya UPD taman budaya. Kegiatan ini telah berjalan sejak lama, dan saya sering terlibat dalam beberapa event pameran," katanya, Minggu (12/11/2017).

Lanjutnya, dalam event seperti ini biasanya sanggar-sanggar budaya baik seni rupa dan tari dilibatkan, atau diundang secara langsung oleh dinas terkait.

"Ini proses awal yang baik untuk kita mengembangkan seni dan budaya Papua. Saya aliran seni rupa, biasanya yang dipamerkan lukisan dan ukiran. Karya-karya tersebut kami jual langsung dalam kegiatan pameran."

Ia menambahkan dengan sering terlibat dalam event seperti ini, maka pengembangan seni secara langsung akan mempromosikan hasil karya pelaku seni di pusat (nasional), dan itu membuka peluang pekerja seni untuk menekuni minatnya.

Sementara itu, Ogia Uaga, yang hadir dan mengunjungi stand pameran tersebut merasa kagum dan bangga, dengan hasil karya para seniman Papua.

"Saya berharap ada seniman-seniman muda Papua juga tampil. Banyak seniman Papua baik di seni rupa, musik dan tari. Mereka butuh dorongan dan dukungan dari pemerintah untuk mengembangkan bakat," katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Pemerintah diharap dukung pengembangan seni di Papua

Selanjutnya

Pemkot Jayapura didesak bentuk tim komunikasi pedagang

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat