Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Papua di grup maut, kejurnas cricket diikuti 16 provinsi
  • Senin, 13 November 2017 — 05:58
  • 574x views

Papua di grup maut, kejurnas cricket diikuti 16 provinsi

"Soal juara itu urusan kedua, yang utama adalah adik-adik kita bisa mewakili Papua tampil di kejurnas kricket ini," katanya.
Sentia Runaweri melakukan bowling atau lemparan saat tim cricket Papua melawan DKI Jakarta – Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jakarta, Jubi - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) cricket 2017 diikuti 16 provinsi, terbagi atas kelompok putra sembilan daerah dan kategori putri tujuh daerah, berlangsung sejak, Jumat (10/11/2017) hingga Rabu (14/1/2017).

Kejurnas cricket tahun ini dibuka secara resmi Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Cricket Indonesia (PCI), Aziz Syamsuddin bertempat di Lapangan kricket kompleks Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka (Buperta), Cibubur, Jakarta Timur.

Dalama arahannya Aziz yang juga Ketua Bangar DPR RI mengatakan, lewat kejurnas ini diharapkan cricket makin populer dan menyatu dengan masyarakat olahraga di Indonesia. Azizs yang juga anggota Komisi III DPR RI berharap ke depan cricket bisa sejajar dalam hal pembinaan tapi juga prestasi dengan olahraga lainnya.

Ini adalah realisasi dari tekad kuat kepengurusan PP PCI 2015-2019 yang dipimpin oleh Aziz Syamsuddin, untuk lebih membesarkan, memajukan dan mempopulerkan olahraga asal negara Persemakmuran tersebut di tanah air.       

Tim kricket putri Papua sendiri tergabung di grup A atau boleh dibilang grup maut bersama DKI Jakarta (selaku tuan rumah), Kalimantan Timur dan Banten.

Pelatih kricket Papua, Christian Makabori mengatakan, keikutsertaan tim cricket Papua bukan semata-semata untuk mengejar juara, tetapi kejurnas ini menjadi titik balik sekaligus awal baru kehadiran olahraga tim ini di tanah Papua.

"Soal juara itu urusan kedua, yang utama adalah adik-adik kita bisa mewakili Papua tampil di kejurnas kricket ini," katanya.

Kelompok putra grup A masing-masing, Bali, Sumatera Utara, Banteng, Jawa Tengah dan Kalimantan Timur. Grup B dihuni Sumatera Barat, Jawa Barat, Nusa Tenggara Timur dan DKI Jakarta.

Kelompok putri grup A Kalimantan Timur, Banten, Papua dan DKI Jakarta. Grup B masing-masing Jawa Tengah, Bali dan Jawa Barat. Tiga tim unggulan sekaligus kandidat juara di kelompok putri seperti Bali, DKI Jakarta serta Bali.

Papua menjalani tiga pertandingan melawan Banten kalah 65-66 dan kedua kalah atas Kalimantan Timur 188-15 dan pada pertandingan terakhir, Minggu (12/11/2017) kalah 141-25 atas DKI Jakarta di lapangan cricket kompleks Bumi Perkemahan dan Grawa Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta, Jakarta Timur. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Cricket Papua perlu belajar dan banyak berlatih

Selanjutnya

30 atlet pelajar disabilitas diseleksi masuk SKO di Solo

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe