Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Penkes
  3. Peringati Hari Kesehatan Nasional dengan berbagi sayur dan buah
  • Senin, 13 November 2017 — 09:49
  • 631x views

Peringati Hari Kesehatan Nasional dengan berbagi sayur dan buah

Organisasi profesi kesehatan, diinisiasi Persatuan Ahli Gizi Indonesia bersama Ikatan Apoteker Indonesia dan Persatuan Ahli Farmasi Indonesia memperingati Hari Kesehatan Nasional 2017 dengan membagikan paket buah dan sayur kepada warga kota Timika, Papua.
Hari Kesehatan Nasional 2017 – @ditjenkesmas
ANTARA
redaksi@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Timika, Jubi - Organisasi profesi kesehatan, diinisiasi Persatuan Ahli Gizi Indonesia bersama Ikatan Apoteker Indonesia dan Persatuan Ahli Farmasi Indonesia memperingati Hari Kesehatan Nasional 2017 dengan membagikan paket buah dan sayur kepada warga kota Timika, Papua.

Mereka membagikan buah dan sayur kepada para pengguna jalan di tiga titik traffic light, yakni perempatan Jalan Budi Utomo-Hasanuddin, Jalan Yos Sudrao-Bougenville, dan Jalan Yos Sudarso-Belibis, Minggu (12/11/2017) sore.

"Kegiatan ini menunjukkan organisasi profesi di Timika sudah bangkit dan menjadi mitra pemerintah. Karena bagaimanapun, pembangunan kesehatan hanya bisa berlangsung jika semua pihak terlibat, salah satunya organisasi profesi," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Reynold Ubra.

Har Kesehatan Nasional (HKN) yang diperingati setiap 12 November, tahun ini mengangkat tema ‘Sehat Keluargaku, Sehat Indonesiaku’. Mendukung tema tersebut, Kementerian Kesehatan lebih memfokuskan kegiatan pada Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang lebih menekankan pada edukasi gaya hidup sehat di tingkat keluarga seperti makan buah, sayur, dan ikan serta menghindari rokok.

"Gerakan itu berangkat dari pola penyakit saat ini," kata Reynold.

Memperingati HKN tahun ini, sebelumnya Dinkes Mimika telah menggelar jalan santai bersama pada Sabtu (11/11/2017) pagi. Puncak peringatan HKN akan dipusatkan di RSU Mimika, hari ini (13/11/2017). (*)

 

loading...

Sebelumnya

Sejumlah tenaga farmasi di Lapago dibekali Dinkes Papua

Selanjutnya

Sebagian besar masyarakat Korowai tidak mengantongi KTP dan Jamkespa

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe