Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. Pertamina: Penyaluran BBM menjadi komitmen kami
  • Senin, 13 November 2017 — 15:25
  • 704x views

Pertamina: Penyaluran BBM menjadi komitmen kami

Wujudkan komitmen penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) satu harga di Papua dan Maluku, PT Pertamina MOR VIII Maluku dan Papua tetap menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) ke berbagai wilayah di pegunungan tengah Papua seperti Ilaga di kabupaten Puncak, Sugapa di kabupaten Intan Jaya, Kobakma di kabupatem Mamberamo Tengah, dan Elelim di kabupaten Yalimo, meskipun harus mengirim tiga hingga empat kali setiap harinya. 
Pesawat yang mengangkut BBM ke daerah - Dok. Jubi 
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Wujudkan komitmen penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) khususnya satu harga di Papua dan Maluku, PT Pertamina MOR VIII Maluku dan Papua tetap menyalurkan bahan bakar minyak (BBM) ke berbagai wilayah di pegunungan tengah Papua seperti Ilaga di kabupaten Puncak, Sugapa di kabupaten Intan Jaya, Kobakma di kabupatem Mamberamo Tengah, dan Elelim di kabupaten Yalimo, meskipun harus mengirim tiga hingga empat  kali setiap harinya. 

Manager Retail Fuel Marketing Region Manager PT Pertamina MOR VIII Maluku dan Papua, Zibali Hisbul Masih, menegaskan pengiriman BBM di empat lokasi tersebut menjadi komitmen Pertamina untuk tetap melayani masyarakat. Kapasitas penampungan bahan bakar minyak kecil sehingga jika berkurang pasokannya tentu akan menimbulkan gejolak harga BBM di tempat-tempat tersebut.

“Tak hanya supply BBM ke Illaga dan Sugapa yang tidak dapat ditunda lantaran kapasitas penampung bahan bakar minyak kecil hanya bertahan tiga hari. Ketika tidak ada supply kesana akan berpengaruh dengan harga kebutuhan masyarakat khususnya BBM,” kata Zibali, kepada Jubi melalui pesan di WhatsApp, Senin (13/11/2017).

Menurutnya, supply ke lokasi masing-masing dilakukan dari Timika melalui air tractor milik Pertamina. Mereka akan melakukan tiga penerbangan dengan kriteria cuaca yang baik dan lebih kurang 3.000 liter BBM tiap satu kali penerbangan.

“Sementara supply yang lain daerah seperti  Sugapa, Kobakma, Tolikara, dan Eliem, kita bisa drop 3-4 kali, jika cuaca sedang baik,” ujarnya. 

Pihaknya berharap, supply BBM tetap berjalan lancar sebab komitmen Pertamina melayani masyarakat hingga ke pelosok.

Lakias, warga Puncak, berharap Pertamina terus menjaga stok di APMS yang ada, sehingga tak terjadi lagi pembelian BBM dengan harga Rp 50 ribu per liter.

“Ya dengan adanya APMS sekarang ini, harga BBM menjadi Rp 6.450 per liter. Kami minta Pertamina untuk menjaga distribusinya,” ujarnya.

Ane, warga lainnya, mengakui sangat terbantu dengan adanya APMS di kabupaten Puncak sehingga dirinya minta agar program tersebut menjadi prioritas karena kebutuhan masyarakat menjadi sedikit terjangkau sebab murahnya harga bensin.

“Ini sangat membantu di masyarakat Puncak,” ujarnya singkat. (*) 

loading...

Sebelumnya

Pelni: Masyarakat lebih memilih naik pesawat 

Selanjutnya

Disperindagkop Jayapura dan BI gelar pelatihan membatik prada

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe