Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Anim Ha
  3. Masyarakat Kamundu keluhkan jalan rusak di kampungnya
  • Senin, 13 November 2017 — 16:40
  • 303x views

Masyarakat Kamundu keluhkan jalan rusak di kampungnya

Masyarakat RT 9 RW 2, kelurahan Kamundu, distrik Merauke mengeluhkan kondisi ruas jalan di tiga titik yang rusak parah. Jika datang musim hujan, kendaraan milik warga tak bisa keluar rumah. Kondisi seperti begini sudah terjadi bertahun-tahun.
Ketua RT 9 RW 2, kelurahan Kamundu, distrik Merauke, Abrahan Bapaimu, saat berada di Kantor DPRD Kabupaten Merauke – Jubi/Frans L Kobun
Ans K
frans@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Merauke, Jubi – Masyarakat RT 9 RW 2, kelurahan Kamundu, distrik Merauke mengeluhkan kondisi ruas jalan di tiga titik yang rusak parah. Jika datang musim hujan, kendaraan milik warga tak bisa keluar rumah. Kondisi seperti begini sudah terjadi bertahun-tahun.

“Hari ini saya datang menemui Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Merauke, Fransiskus Sirfef, sekaligus menyampaikan sejumlah persoalan yang dialami dan dirasakan masyarakat disana,” ujar Ketua RT 9, kelurahan Kamundu, Abraham Bapaimu, Senin (13/11/2017).

Dikatakan, kondisi ruas jalan yang rusak itu tidak hanya di satu tempat tetapi di tiga titik.

“Kami berharap DPRD Merauke dapat memperjuangkan aspirasi masyarakat sekaligus dianggarkan dalam tahun 2018 mendatang,” pintanya.

Selain jalan rusak, lanjut dia, juga lampu jalan. Dalam beberapa tahun terakhir beberapa gang di RT 9 gelap pada malam hari.

“Ini juga menjadi aspirasi warga setempat,” tuturnya.

Abraham mengaku pihaknya akan minta kesediaan waktu dari Ketua DPRD Merauke agar mengunjungi warga di sana sekaligus melakukan dialog secara langsung.

“Ya, saya akan bertemu Ketua DPRD sekaligus minta waktu Beliau bisa datang di RT 9, sekaligus berdialog bersama masyarakat yang berjumlah kurang lebih 46 kepala keluarga itu,” katanya.

Ketua DPRD Kabupaten Merauke, Fransiskus Sirfefa, mengaku berbagai aspirasi dari masyarakat, akan tetap direspon sekaligus dikoordinasikan bersama pemerintah setempat.

“Saya tidak tinggal diam. Begitu menerima aspirasi dari masyarakat, langsung membangun komunikasi bersama instansi terkait,” ujarnya. (*)
 

loading...

Sebelumnya

Masyarakat Lamaholot diminta berkontribusi membangun Merauke

Selanjutnya

Masyarakat di kampung Alaku produksi batu bata merah

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe