Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lapago
  3. Tenaga medis di Jayawijaya dapat SK calon pegawai
  • Senin, 13 November 2017 — 17:19
  • 395x views

Tenaga medis di Jayawijaya dapat SK calon pegawai

Mereka diangkat menjadi calon pegawai dengan surat keputusan yang diteken bupati.
Para tenaga bidan di Jayawijaya saat mengikui upacara HKN di kantor dinas kesehatan-Jubi/Islami
Islami Adisubrata
islami@tabloidjubi.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi – Tercatat sebanyak 44 tenaga bidan dan 3 dokter yang sebelumnya bekerja sebagai pegawai tidak tetap (PTT) di kabupaten Jayawijaya, diangkat menjadi calon pegawai. Mereka diangkat menjadi calon pegawai dengan surat keputusan yang diteken bupati.

“Sedangkan  SK-nya diangkat melalui kementerian kesehatan, sehingga itu menambah kekuatan kita untuk layanan kesehatan di Jayawijaya,” kata Asisten I Sekda Jayawijaya, Tinggal Wusono, kepada wartawan usai memimpin upacara bendera peringatan HKN ke 53, Senin (13/11/2017)

Pemda Jayawijaya melalui dinas kesehatan akan mengupayakan mengangkat dokter, perawat dan bidan kontrak untuk menunjang layanan kesehatan.

“Untuk penempatannya 47 orang tenaga kesehatan itu rata-rata di Puskesmas induk, untuk mendukung layanan dasar kesehatan,” kata Tinggal menambahkan

Sedangkan Puskesmas luar atau pinggiran oleh tenaga kontrak akan diperpanjang kontraknya oleh pemerintah, langah itu akan membantu memaksimalkan layanan kesehatan di seluruh Jayawijaya.

Tercatat Petugas PTT itu bekerja sudah cukup lama, kurang lebih sejak 2010. Pemkab Jayawijaya  sudah menambah  tenaga kontrak, termasuk dokter yang jumlahnya lebih kurang 18 orang, bidan kurang lebih 20 orang serta apoteker, analis, perawat.

“Itu masih butuh banyak penambahan karena pemerintah daerah memandang tenaga yang ada belum cukup melayani Puskesmas yang ada di luar atau pinggiran,” kata Tinggal.

Kepala dinas kesehatan Jayawijaya,  Willy E. Mambieuw, mengatakan para bidan dan dokter yang diangkat menjadi calon pegawaui itu paling cepat sudah bisa menerima gaji pada Desember.

“Ini telah dikoordinasikan dengan Asisten I, agar mereka bisa segera menghubungi BKD untuk hal-hal yang perlu diselesaikan,” kata Willy.

Menurut dia, saat ini perawat belum bisa diangkat jadi calon pegawai, karena masih menunggu untuk K2. Selain itu  pemerintah juga masih menunggu laporan dari masing-masing Puskesmas terkait absen dan aktif bekerja sebelum ditandatangani. (*)

loading...

Sebelumnya

Jayawijaya belum mampu memenuhi standar minimal layanan kesehatan

Selanjutnya

Jayawijaya dapat bantuan rumah layak huni

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe