TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Pasar Doyo Baru masih sepi pedagang 
  • Senin, 13 November 2017 — 21:39
  • 1053x views

Pasar Doyo Baru masih sepi pedagang 

Kondisi pasar Doyo Baru masih terlihat sepi. Hanya ada beberapa pedagang sayur mayur, barang kelontong, daging, dan ikan yang sudah berjualan disana. Sementara puluhan kios masih tertutup tanpa penghuni dan puluhan lapak juga masih kosong belum ditempati pedagang.
Pedagang yang baru berjualan dan menempati pasar rakyat Doyo Baru - Jubi/Engel Wally  
Engelbert Wally
[email protected]
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) kabupaten Jayapura memberikan batas waktu terakhir pada 31 Oktober 2017 untuk pedagang dapat menempati kios dan lapak di pasar rakyat Doyo Baru distrik Waibhu kabupaten Jayapura. 

Dari pantauan Jubi, Senin (13/11/2017), kondisi pasar Doyo Baru masih terlihat sepi. Hanya ada beberapa pedagang sayur mayur, barang kelontong, daging, dan ikan yang sudah berjualan disana. Sementara puluhan kios masih tertutup tanpa penghuni dan puluhan lapak juga masih kosong belum ditempati pedagang.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Peridag) kabupaten Jayapura, Piter Yom, yang dikonfirmasikan terkait hal ini mengatakan pihaknya jauh-jauh hari sudah menyampaikan perihal pemindahan ini dan masih menunggu proses penyesuaian dari para pedagang.

"Sebagian besar kios di pasar ini sudah ada pemiliknya, hanya belum ditempati. Termasuk lapak untuk tempat berjualan di masing-masing los, juga sudah ada pemiliknya. Kita tetap mengawal dan memberikan ruang bagi mereka di pasar ini," ujar Piter Yom, kepada Jubi, di Sentani, Senin (13/11/2017).

Dijelaskan, selain pedagang yang memang sudah memiliki kios di pasar Doyo, nanti yang bergabung berjualan disini adalah pedagang yang biasa berjualan di depan Polres Jayapura. 

"Pemindahan pedagang ini dengan tujuan untuk menata kembali setiap ruang aktivitas masyarakat di daerah ini. Secara khusus tata ruang hijau yang terus didorong oleh pemerintah daerah. Oleh sebab itu, para pedagang yang masih berjualan di tempat-tempat umum akan kami pindahkan ke pasar ini," jelasnya.  

Sumiyati, salah seorang pedagang di pasar Doyo Baru mengaku dirinya sudah seminggu berjualan di pasar tersebut. Sebelumnya Sumiyati dan sejumlah rekan pedagang yang lain berjualan pintu masuk pasar.

"Dua bulan saya berjualan di depan pintu masuk. Ini baru seminggu berjualan di dalam pasar, sejak ada pemberitahuan dari pemerintah daerah. Seminggu ini juga ada banyak kios dan lapak belum juga ditempati," ungkapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Dinas Pendidikan akan turun mendata sekolah di pinggiran kota  

Selanjutnya

DPMPTP akan tertibkan IMB yang tidak sesuai prosedur 

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Populer
Mamta |— Minggu, 10 Juni 2018 WP | 3065x views
Otonomi |— Minggu, 10 Juni 2018 WP | 2927x views
Pilkada Papua |— Selasa, 12 Juni 2018 WP | 2494x views
Anim Ha |— Selasa, 12 Juni 2018 WP | 2401x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat