Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Otonomi
  3. Kelengkapan pakain dinas jadi perhatian Pemprov Papua
  • Senin, 24 Oktober 2016 — 13:58
  • 715x views

Kelengkapan pakain dinas jadi perhatian Pemprov Papua

"Sebagai abdi negara, seorang pegawai tidak boleh berkeliaran saat jam kantor dan pulang sebelum jam pulang kantor," ujarnya.
ASN Pemerintah Provinsi Papua Saat Mengecek Kelengkapan Atribut - Dok. Jubi
Alexander Loen
Editor : Angela Flassy
LipSus
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:14 WP
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 15:38 WP
Features |
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 09:47 WP

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Jubi | Portal Berita Tanah Papua No. 1,

Jayapura, Jubi - Kelengkapan pakaian dinas setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) saat ini menjadi perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan disiplin setiap pegawai, terutama saat mengikuti apel rutin.

Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Papua, Elia Loupatty mengatakan selain cara berpakaian yang menjadi perhatian, ASN provinsi Papua juga dituntut harus meningkatkan kinerja terutama dalam hal membuat laporan keuangan, dan laporan penyelenggaraan daerah.

"Dengan demikian kedepan provinsi tidak ada hambatan-hambatan lagi," kata Elia Loupatty, di Jayapura belum lama ini.

Agar peningkatan disiplin benar benar terwujud, Elia tekankan, kedepan Pemprov Papua akan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap pegawainya yang keluyuran saat jam kantor.

"Sebagai abdi negara, seorang pegawai tidak boleh berkeliaran saat jam kantor dan pulang sebelum jam pulang kantor," ujarnya.

Menurut Elia, dirinya pernah melihat seorang pegawai di lingkungan Pemprov Papua pulang sebelum jam pulang kantor. Padahal Peraturan Pemerintah No 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri sipil sudah sangat jelas mengatur itu semua.
"Saya harap ini bisa menjadi perhatian setiap kepala SKPD di lingkup pemerintahan provinsi," tambahnya.

Sementara itu, Staf Ahli Gubernur Papua, Annie Rumbiak mengingatkan ASN untuk tidak asal asalan menggunakan pakaian dinas karena seragam dinas menunjukkan wibawa dan citra sebagai abdi negara.

"Untuk itu, ASN Papua harus profesional menyikapi ini, sehingga tercipta aparatur yang handal dan bermoral sebagai pelayan masyarakat yang menerapkan prinsip prinsip pemerintah yang baik," ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

BP2KP klaim sosialisasi pembangunan rel kereta api tak temui kendala

Selanjutnya

Pemprov Papua masih menunggu Permendagri khusus

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe