close
Iklan Kominfo
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Paling lambat Januari 2018, TPA Waibron akan diserahkan ke Pemkab Jayapura 
  • Selasa, 14 November 2017 — 12:44
  • 1290x views

Paling lambat Januari 2018, TPA Waibron akan diserahkan ke Pemkab Jayapura 

Proses pembangunan TPA Waibron yang sudah direncanakan sejak era Bupati Habel Melkias Suwae, terjadi kebuntuan komunikasi dan koordinasi, sehingga diambil alih Dinas Pekerjaan Umum (PU) provinsi Papua, dan tahun ini dituntaskan pembangunannya.
Ilustrasi pengelolaan sampah di Bank Sampah Khena Mbay Umbay Sentani - Jubi
Engelbert Wally
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di kampung Waibron distrik Sentani Barat Moi kabupaten Jayapura yang dilaksanakan Dinas Pekerjaan Umum (PU) provinsi Papua sudah masuk tahap akhir.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) kabupaten Jayapura, Hana Hikoyabi, mengatakan aset TPA Waibron akan diserahkan kepada Pemkab Jayapura akhir tahun ini atau awal tahun 2018. 

"Setelah diserahterimakan sebagai aset Pemerintah kabupaten Jayapura, TPA Waibron harus dilengkapi rumah jaga dan lampu jalan yang akan dibangun Pemkab Jayapura," ujar Hana Hikoyabi, di Sentani, Selasa (14/11/2017).

Dijelaskan, proses pembangunan TPA Waibron yang sudah direncanakan sejak era Bupati Habel Melkias Suwae, terjadi kebuntuan komunikasi dan koordinasi, sehingga diambil alih oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) provinsi Papua, dan tahun ini dituntaskan pembangunannya.

“Ke depan kita berharap agar aset ini juga bisa berdampak kepada peningkatan sumber daya manusia melalui perekrutan tenaga kerja serta dapat dikelolanya baik untuk peningkatan ekonomi masyarakat tetapi juga untuk pendapatan asli daerah ini," jelasnya.

Ketua DPR kabupaten Jayapura, Edison Awoitauw, mengaku dalam proses pekerjaan pembangunan TPA pihaknya juga turut berkoordinasi dan melakukan komunikasi intens dengan pemilik hak ulayat di daerah itu.

"Sudah lama direncanakan pembangunannya tetapi tidak berjalan. Setelah kita turun lapangan dan mendengar aspirasi masyarakat pemilik hak ulayat akhirnya ada jalan untuk diteruskan pembangunannya. Kita berharap aset ini juga dapat berdampak bagi peningkatan sumber daya manusia tetapi juga pendapatan asli daerah setelah diserahkanterimakan penggunaannya dari PU provinsi Papua ke Pemkab Jayapura," ungkapnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Bappeda bahas tata ruang strategis sampah danau Sentani 

Selanjutnya

Dewan Suku Adat Jayapura: Kesejahteraan masyarakat harus diutamakan

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Terkini

Populer
Dunia |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4952x views
Polhukam |— Minggu, 14 Oktober 2018 WP | 4348x views
Domberai |— Minggu, 21 Oktober 2018 WP | 4117x views
Otonomi |— Rabu, 17 Oktober 2018 WP | 2550x views

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe