Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Lapago
  3. Jayawijaya yakin kebutuhan bahan pokok cukup hingga Desember
  • Selasa, 14 November 2017 — 19:18
  • 1571x views

Jayawijaya yakin kebutuhan bahan pokok cukup hingga Desember

Keyakinan itu sesuai hasil pantauan terhadap perkembangan stok dan tingkat harga kebutuhan pokok masyarakat.
Barang-barang kebutuhan pokok saat tiba di bandara Wamena-Jubi/Dok
Islami Adisubrata
Editor : Edi Faisol

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Wamena, Jubi - Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Jayawijaya memastikan ketersediaan kebutuhan bahan pokok masyarakat bakal terpenuhi  hingga Desember 2017. Keyakinan itu sesuai hasil pantauan terhadap perkembangan stok dan tingkat harga kebutuhan pokok masyarakat.

“Hingga pekan pertama November ini harga di pasar masih stabil dan terkendali dengan baik,” kata Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian Dan Perdagangan, Jayawijaya, Arisman Chaniago, Selasa (14/11/2017).

Ketersediaan kebutuhan pokok itu dipengaruhi kelancaran distribusi ke masyarakat melalui armada yang beroperasi ke Kabupaten Jayawijaya. “Ditambah lagi dengan bantuan TNI AU yang menyediakan armada Herkules pengangkut kebutuhan pokok,” kata Arisman, menambahkan .

Ia menjamin harga Sembako beragam jenis komoditi  secara keseluruhan masih stabil dan terkendali dengan baik.  Ia juga sudah meminta kepada para pedagang pemasok dan para aviasi yang beroperasi agar  mengangkut barang kebutuhan pokok sedini mungkin.

'Langkah itu untuk menghindari gejolak harga di pasaran dan semua kebutuhan pokok masyarakat bisa terpenuhi dengan harga terjangkau," katanya.

Sebelumnya Sekda Jayawijaya, Yohanes Walilo berharap dinas tenaga kerja, perindustrian dan perdagangan Kabupaten Jayawijaya terus pemantau  barang dan harga, terutama kebutuhan pokok masyarakat.

“Apalagi Desember sudah dekat, sehingga kebutuhan pokok masyarakat akan semakin meningkat, bukan hanya di Jayawijaya tetapi juga kabupaten lain,” ujar Walilo.

Ia mengakui pemerintah daerah bersama DPRD telah meminta bantuan Herkules dari TNI AU membantu mengirim barang ke Wamena. Rute operasi pengangkutan  bukan hanya dari Jayapura tetapi dari Biak, Merauke dan Timika.

“Dengan harapan, semua kebutuhan dapat terpenuhi. Namun pengawasan harus tetap dilakukan,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

RSUD Wamena tambah satu dokter bedah

Selanjutnya

Jayawijaya genjot kemampuan baca tulis siswa di kelas awal

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe