Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Otonomi
  3. Pembangunan Papua dibedah lewat seminar dan lokakarya
  • Selasa, 14 November 2017 — 19:58
  • 930x views

Pembangunan Papua dibedah lewat seminar dan lokakarya

Acara itu sengaja mengambil tema Membangun Papua untuk Indonesia.
Suasana Diskusi Seminar dan Lokakarya Nasiona Di sasana Krida - Jubi/Hengky Yeimo
Hengky Yeimo
yeimohengky@gmail.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Program pembangunan Provinsi Papua dibedah lewat seminar dan lokakarya dengan melibatkan akademisi  Universitas Cenderawasih. Acara itu sengaja mengambil tema Membangun Papua untuk Indonesia.

“Kegiatan ini menjadi catatan tersendiri bagi saya. Sebab dilaksanakan menjelang akhir tahun masa kepemimpinan sebagai gubernur,” kata Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, dalam sambutannya,  di ruang Sasana Krida, Selasa (14/11/2017).

Ia menyebutkan seminar dan lokakarya untuk meningkatkan visi Papua bangkit mandiri dan sejahtera. Selain itu sebagai informasi kapada publik apa yang telah dilakukan. “Sekaligus mendapatkan masukan, saran serta kritikan, konstruktif secara elegan dan beradab,”kata Lukas Enembe menambahkan.

Menurut dia kegiatan yang digelar pada bulan November bersamaan merefleksikan kembali perjalanan Otonomi Khusus yang diberikan oleh pemerintah Pusat kepada provinsi Papua sejak tahun 2001 lalu.

“Ini merupakan forum akademi atau forum ilmiah, sehingga pertemuan ini benar benar dirumuskan dengan baik untuk menjadi masukan dalam penyusunan rencana pembanguanan Papua era atau periode berikutnya,” katanya.

Ketua Panitia Penyelengara seminar dan lokakarya Nasional, Elisabeth Veronica Wambrau, mengatakan kegiatan itu digelar dalam rangka memperingati Diesnatalis universitas Cenderawasih ke 55 dan Hari Otonomi Khusus Provinsi Papua.

“Maka program pasca sarjana Universitas Cenderawasih dan badan perencanaan pembangunan derah provinsi Papua menggelar dialog ini,” kata Elisabeth.

Seminar Nasional dan lokakarya dilaksanakan dua hari, mulai tanggal 14 November 2017, yang akan dihadiri oleh 300 peserta, terdiri dari berbagai steak holder meliputi pemerintah pusat, pemerintah daerah Provinsi Papua, perwakilan SKPD tingkat Papua, para bupati se Papua, ketua DPRD Kabupaten kota se Papua dan tokoh adat, agama, serta tokoh perempuan dan pemuda.

Pada hari kedua tanggal 15 November 2017, menggelar lokakarya identifikasi isu strategis maupun rumusan permasalahan dan rancangan solusi pembangunan. “Kegiatan ini untuk menghimpun dan mensinergiskan dari berbagai pihak dalam rangka kesepahaman tetang arah kebijakan dan strategi pembangunan Papua,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

21 November akan ditetapkan sebagai hari Otsus Papua

Selanjutnya

Akademisi sebut pembangunan Papua harus berdampak ke masyarakat

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe