Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Meepago
  3. Hari ini tes tertulis calon PPS dan PPD Kabupaten Paniai
  • Rabu, 15 November 2017 — 10:54
  • 510x views

Hari ini tes tertulis calon PPS dan PPD Kabupaten Paniai

PPS dan PPD itu disiapkan untuk penyelenggaraan Pilkada Bupati dan Wakil  serta Gubernur dan Wakil Gubernur Papua tahun 2018 mendatang.
Para calon anggota PPS dan PPD sedang mendengarkan arahan dari KPU Paniai, Selasa, (14/11/2017) – Jubi/Abeth You
Abeth You
abethamoyeyou@gmail.com
Editor : Edi Faisol

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Paniai, Jubi - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Paniai, hari ini Rabu (15/11/2017) menggelar tes tertulis calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan  Panitia Pemilihan Distrik (PPD). PPS dan PPD itu disiapkan untuk penyelenggaraan Pilkada Bupati dan Wakil  serta Gubernur dan Wakil Gubernur Papua tahun 2018 mendatang.

“Tes ini sesuai tahapan perekrutan, usai digelar pengumuman seleksi administrasi serentak, maka dilanjutkan tes tulis untuk calon anggota PPS dan PPD,”  kata Devisi Sosialisasi dan SDM, KPUD Paniai, Ance Boma,  kepada Jubi, Selasa, (14/11/2017), kemarin.

Boma menjelaskan  pelaksanaan tes tulis tersebut dilakukan sehari digelar di dua tempat, masing-masing PPS di gedung SMP Negeri 1 Enarotali, sedangkan calon PPD di SMA YPPGI Wissel Meren Enarotali.

“Peserta diharuskan hadir 30 menit sebelum pelaksanaan ujian dimulai. Jadi kita akan mulai jam 08.30 WP,” kata Boma, menambahkan .

Ketua KPU Paniai, Yulius Gobay mengatakan  calon anggota PP S yang akan ikut tahap tes tertulis sebanyak 1.580 dari 216 kampung, sedangkan calon PPD sebanyak 342 orang dari 21 distrik.

Yulius mengakui  perekrutan PPS dan PPD terlambat  karena harus konsultasi ke KPU Provinsi Papua di Jayapura dan KPU pusat di Jakarta.

“Konsultasi dalam rangka penetapan DPS dan DPT atas pemekaran kampung dan distrik yang telah dilakukan Pemda,” kata Yulius.

Menurut dia, untuk mengejar ketertinggalan jadwal tahapan, KPUD Paniai hanya punya waktu satu pekan. “Itu untuk melaksanakan tahapan pembentukan  PPD dan PPS. Paling lambat tanggal 23 November itu sudah pelantikan,” katanya. (*)

loading...

Sebelumnya

Petani kopi Dogiyai siap tularkan ilmunya di tingkat distrik

Selanjutnya

KPUD Paniai jamin tak ada titipan perekrutan PPD dan PPS

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe