Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Sampai bertemu di Peparpenas IX/2019 di Papua
  • Rabu, 15 November 2017 — 11:01
  • 336x views

Sampai bertemu di Peparpenas IX/2019 di Papua

“Saya ucapkan selamat kepada Papua yang akan menjadi tuan rumah Peparpenas VIII 2019. Tungggu kami semua di sana," tambahnya.
Staf Ahli Bidang Kerjasama Pemuda dan Olahraga, Adiati Noerdin menyerahkan tropi juara umum kepada Ganjar Pranowo - Jubi/ist
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Kontingen Jateng tampil sebagai juara umum Pekan Paralympic Pelajar Nasional VIII/2017. Dengan perolehan delapan belas medali emas, tujuh medali perak, dan sebelas medali perunggu.

Pepapernas VIII/2017 diikuti 621 atlet dari 30 provinsi dan ditutup resmi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Senin (13/11) malam di Gedung Wanita, Manahan, Solo.

Jawa Barat di posisi kedua dengan 16 emas, 7 perak dan 6 perunggu dan Jawa Timur diperingkat  ketiga dengan 15 emas, 8 perak dan 1 perunggu. Papua menduduki rangking enam dengan perolehan 8 medali emas, 8 peran dan 10 perunggu.

Ganjar Pranowo pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik dari Kemenpora, Kota Solo hingga semua kontingen dari berbagai daerah yang sudah berpartisipasi dan berprestasi di ajang Peparpenas 2017.

"Kalian semua adalah juara, semua sudah hebat telah berprestasi karena prestasi itu lahir dari keyakinan dan latihan kalian sebagai atlet. Buat kontingen yang belum juara jangan pernah patah semangat, dan buat tim yang juara jangan bersombong diri. Teruslah berlatih untuk meraih prestasi yang lebih baik," kata Ganjar.

Ganjar juga senang melihat Peparpenas 2017 semua berjalan dengan sukses dan lancar.

"Saya bangga kepada semua kontingen yang ikut di ajang ini, ini mewujudkan cermin NKRI yang sesungguhnya,” ucapnya.

Hampir semua daerah dari seluruh Indonesia berkumpul di sini untuk bertanding secara sportivitas dan memupuk rasa persaudaraan. Dengan olahraga kalian bisa bersama berkumpul untuk menjadi saudara.

“Saya ucapkan selamat kepada Papua yang akan menjadi tuan rumah Peparpenas VIII 2019. Tungggu kami semua di sana," tambahnya.

Sementara Ketua Panitai Peparpenas VIII  Bayu Rahardian pada laporannya juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang ikut mensukseskan acara ini.

"Alhamdulillah selama pelaksanaan Peparpenas VIII tidak ada masalah besar yang kami alami, semua berjalan dengan baik berkat dukungan semua pihak,” ucapnya.

Semua berharap pretasi ini bukan hanya di tingkat pelajar nasional. Tapi, terus ke level internasional. Karena itu kami sedang berusaha keras untuk terus meningkatkan pembinaan jangka panjang termasuk memberikan apresiasi pada atlet berprestasi.

“Saya juga senang Peparpenas tahun ini banyak munculnya bibit-bibit baru yang bisa diandalkan untuk regenerasi atlet," tambahnya. (*)

 

loading...

Sebelumnya

Abhiram Singh Yadav: Saya sangat yakin dari olahraga cricket akan muncul atlet hebat dari Papua

Selanjutnya

Bali borong gelar juara, Papua tim favorit

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe