Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. POBSI Papua kirim 12 pebiliar ikut kejurnas di Bekasi
  • Rabu, 15 November 2017 — 20:34
  • 831x views

POBSI Papua kirim 12 pebiliar ikut kejurnas di Bekasi

"Dari tiga divisi dan enam disiplin serta 12 nomor yang dipertandingkan yakni Pool, Snooker dan Carom. Papua ikut semua nomor," kata Agus.
Sekum POBSI Papua, Agus Fakaubun (sedang menunjuk) saat memantau pebiliar berlatih di biliar and café Score 88 – Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pengprov POBSI) Papua mengirim 12 atlet ikut kejuaraan nasional (Kejurnas) Biliar 2017.

Kejurnas biliar berlangsung dari 18 November sampai 1 Desember 2017, bertempat di Redball Cikarang Biiliard & Cafe, Jababeka.

Sekretaris Umum (Sekum) POBSI Papua, Agus Fakaubun menginformasikan, ke-12 atlet yang dikirim tersebut merupakan atlet terbaik peraih juara pertama yang terpilih dari hasil kejuaraan daerah di Merauke.

"Jadi atlet yang kita bawa ke kejurnas ini adalah atlet terbaik, bukan asal copot sana-sini. Dan merupakan para pemenang saat kejurda beberapa waktu lalu di Merauke," kata Agus Fakaubun saat memantau pebiliar berlatih di biliar and café Score 88, Rabu (15/11/2017) sore.

Agus menjelaskan pada keikutsertaan di kejurnas tahun ini, untuk pertama kalinya Papua akan turun di semua nomor pertandingan.

"Dari tiga divisi dan enam disiplin serta 12 nomor yang dipertandingkan yakni Pool, Snooker dan Carom. Papua ikut semua nomor," kata Agus.

Mantan jurnalis ini merinci untuk Divisi Pool nomor bola 9 dan bola 10 putri. Bola 8 dan bola 9 putra. Bola 15 dan bola 10 putra.

Divisi Snooker nomor English Billiard dan nomor Engglish Billiar Poin. Serta Divisi Carom nomor 1 Chusions dan 3 Chusions.

"Dari 22 nomor putra/putri tersebut kita target dua medali emas. Peluang emas masih datang dari pebiliar andalan James Lengkang di divisi Carom. James sendiri adalah peraih medali emas di PON XIX/Jawa Barat," akunya.

Tim biliar Papua rencana bertolak menuju Jakarta hari ini, Kamis (16/11/2017). Untuk kelancaran mengikuti kejurnas, POBSI Papua mendapat bantuan pendanaan dari KONI Papua.

"Atas nama pengurus POBSI Papua, kami ucapkan terima kasih serta penghargaan kepada KONI Papua yang sudah membantu dana untuk kami mengikuti kejurnas di Bekasi. Tim besok sudah berangkat," kata Agus.

Salah satu pebiliar asli Papua, Agus Meage bertekad serta berjanji siap memberikan yang terbaik pada kejurnas ini. Pria yang sudah tidak asing di kalangan olahraga bola sodok Papua ini, optimis Papua mampu meraih medali emas.

Rekannya Lusyana Imowi menambahkan, siap bersaing dengan pebiliar terbaik Indonesia. Lusi biasa akrab disapa mengaku, kejurnas ini jadi momen mengasah penampilan sekaligus menambah jam terbang, sebagai persiapan menuju PON 2020 di Papua.

Ke-12 pebiliar terbaik Papua ini terdiri dari 3 atlet putri diantaranya Lusyana Imowi, Ari Sarahwati dan Melati Kusumaning dan 9 atlet putri masing-masing James Lengkang, Matheus Fatruan, Stenly Lohy, Steven Maturbongs, Junaidi, Markus Pingak, Ismail Baweng, M. Junarto dan Agus Meage. (*)

loading...

Sebelumnya

Kemenangan Persipura U19 kado buat rakyat Papua dan Mama penjual pinang

Selanjutnya

Disorda sambut pahlawan Peparpenas Papua

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe