Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Ekonomi
  3. High season, jasa kargo banjir orderan
  • Kamis, 16 November 2017 — 14:43
  • 542x views

High season, jasa kargo banjir orderan

“Mulai bulan Juli hingga November permintaan dari pegunungan membludak. Tapi disini tak bisa melayani karena kekurangan armada. Padahal sudah dibantu Hercules,” ujar Manager Marketing PT Qualita Cargo, Rukmana, saat ditemui Jubi di Sentani, Kamis (16/11/2017).
Barang di gudang Qualita yang siap diangkut ke pegunungan tengah Papua - Jubi/Sindung 
Sindung Sukoco
sindung@tabloidjubi.com
Editor : Dewi Wulandari

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi - Manager Marketing PT Qualita Cargo, Rukmana, mengungkapkan saat ini merupakan high season atau waktu padat dalam jasa pengangkutan terutama menuju pegunungan tengah Papua. 

“Mulai bulan Juli hingga November, permintaan dari pegunungan membludak, tapi disini tak bisa melayani karena kekurangan armada. Padahal sudah dibantu Hercules,” ujarnya, saat ditemui Jubi di Sentani, Kamis (16/11/2017).

Ia mengakui barang yang dikirim kebanyakan didominasi beras Bulog dan bahan konstruksi berupa material keperluan proyek.

“Di Qualita, 40 persen beras Bulog dan selebihnya barang proyek,” katanya.

Untuk itu, pihaknya akan memaksimalkan pengiriman ke pegunungan dengan menggunakan lima sortie atau lima flight setiap harinya. 

“Kami mengalir saja. Kami pilah mana barang yang mana sifatnya urgent dan mana barang yang bisa dipending dulu. Jika mendesak, biasanya hari Minggu yang seharusnya libur, kami tetap melakukan pelayanan,” lanjutnya.

Sari, dari Cardig Air menambahkan selama bulan Desember pihaknya akan menambah dua pesawat sekaligus untuk menambah pelayanan angkutan yang ada.

“Kita akan tambah pesawat Boeing dan Antonov untuk memaksimalkan lagi,” ujarnya.

Iapun memaparkan pengiriman di Cardig banyak terserap secara kuota 60 persen untuk Bulog dimana secara kontinyu per bulan sebesar 1.750 ton pengiriman beras ke Pegunungan Tengah Papua.

“Kita memang sudah kontrak dengan Bulog. Untuk bahan makanan lainnya kami tak banyak,” ujarnya. 

Manajer Area Trigana Air Service Jayapura, Bustomi Eka Prayitno, saat dikonfirmasi melalui WhatasApp mengakui pihaknya sudah menyiapkan armada kargo dalam rangka Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

“Ada 3 pesawat yang beroperasi kembali saat peak season untuk angkutan kargo. Untuk angkutan BBM kami ada kontak juga dengan Pertamina dan PLN untuk memenuhi kebutuhan Wamena. Selain itu juga dengan Bulog,” tegasnya. (*) 

loading...

Sebelumnya

Ujicoba SPBU Oksibil dan Maybrat, sebelum diresmikan

Selanjutnya

Hingga Oktober 2017, Honda cetak penjulan 598 unit

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe