Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide
  1. Home
  2. Lembar Olahraga
  3. Disorda sambut pahlawan Peparpenas Papua
  • Kamis, 16 November 2017 — 14:59
  • 537x views

Disorda sambut pahlawan Peparpenas Papua

“Selamat datang kembali di Papua, prestasi para atlet difabel Papua sangat luar biasa. Prestasi ini terus ditingkatkan saat Papua menjadi tuan rumah Papeparnas 2019 mendatang,” katanya.
Idris Salama kalungkan bunga kepada atlet Peparpenas Papua saat penjemputan di Bandara Sentani – Jubi/Jean Bisay
Jean Bisay
jean@tabloidjubi.com
Editor :

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Jayapura, Jubi – Sekretari Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Papua, Idris Salama mengatakan, setiap manusia di muka bumi adalah istimewa. Diciptakan serupa dan segambar dengan sang pencipta.

Pandangan masyarakat selama ini bahwa kaum difabel tidak bisa berbuat apa-apa, harus dihapus. Sebab, kaum difabel yang kelihatan cacat secara fisik, tetap mampu berprestasi mengharumkan nama Papua di pentas Nasional maupun Internasional.

Hal ini disampaikan Idris Salama mewakili Kadisorda Papua ketika menyambut kedatangan kontingen Peparpenas Papua di Bandara Sentani, Rabu (15/11/2017) pagi.

Papua menduduki peringkat keenam dengan koleksi 26 medali. Terdiri atas 8 medali emas, 8 medali perak dan 10 medali perunggu.

“Selamat datang kembali di Papua, prestasi para atlet difabel Papua sangat luar biasa. Prestasi ini terus ditingkatkan saat Papua menjadi tuan rumah Papeparnas 2019 mendatang,” katanya.

Idris Salama bilang dengan segala keterbatasan, atlet difabel mereka mampu berprestasi dan mengharumkan nama Papua. ia berharap ke depan pengurus NPC Papua aktif berkoordinasi bersama Disorda untuk menyiapkan atlet difabel menghadapi Peparpenas berikut.

“Kalau Papeparnas tahun ini kita hanya ikut tiga cabor, mulai sekarang pengurus NPC harus mencari atlet untuk mengikuti semua cabor yang akan dipertandingkan di Papeparnas 2019 di Papua,” katanya.

Ketua NPC Papua Jaya Kusuma menyampaikan terima kasih kepada Disorda Papua yang sudah menjemput para atlet difabel Papua setelah ikut Peparpenas di Solo.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Dinas Olahraga yang telah mengatur acara penjemputan ini. Kami rasa ini sangat luar biasa, berarti kita mendapat perhatian dari pemerintah daerah,” ucapnya.

Jaya mengaku, prestasi yang dibidik NPC Papua sedikit meleset dan tidak sesuai harapan.

“Target kita tidak tercapai. Bukan karena atlet gagal, tetapi salah satu atlet potensial kita di cabor renang tidak diijinkan untuk bertanding. Padahal dia harapan kita untuk meraih mendali emas,” bebernya.

NPC Papua menuju Papeparnas 2019, akan menyiapkan atlet Papua untuk bisa mengikuti semua cabor yang dipertandingan.

“Kemarin kita hanya ikut tiga saja yakni boccia, renang dan atletik. Ini menjadi perhatian kita untuk segera menyiapkan atlet untuk semua cabor nanti,” ujarnya. (*)

loading...

Sebelumnya

POBSI Papua kirim 12 pebiliar ikut kejurnas di Bekasi

Selanjutnya

Bifor JPL Mamteng wajib menang dari BPN NTB

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga
Terkini

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : redaksionline@tabloidjubi.com

Copyright © 2016. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe