TUTUP
Facebook Twitter Google+ RSS RSS
Show/Hide

  1. Home
  2. Jayapura Membangun
  3. Terminal pasar Pharaa akan direnovasi, pedagang akan direlokasi
  • Kamis, 16 November 2017 — 15:05
  • 912x views

Terminal pasar Pharaa akan direnovasi, pedagang akan direlokasi

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) kabupaten Jayapura, Piter Yom, mengatakan pihaknya akan merelokasikan 28 pedagang yang saat ini menempati terminal pasar Pharaa Sentani. Renovasi terminal di pasar tersebut akan dikerjakan Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura, dalam waktu ini.
Pimpinan dan anggota DPRD kabupaten Jayapura, Dinas Perhubangan, serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan, saat berkoordinasi dengan para pedagang di pasar Pharaa Sentani - Jubi/Engel Wally 
Engelbert Wally
[email protected]
Editor : Dewi Wulandari

PERHATIAN!!!

Penggunaan sebagian atau seluruh materi dalam portal berita ini tanpa seijin redaksi tabloidjubi.com akan dilaporkan kepada pihak berwenang sebagai tindakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang HAK CIPTA dan/atau UU RI Nomor 19 Tahun 2016 atas perubahan UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE)

Papua No. 1 News Portal | Jubi,

Sentani, Jubi - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) kabupaten Jayapura, Piter Yom, mengatakan pihaknya akan merelokasikan 28 pedagang yang saat ini menempati terminal pasar Pharaa Sentani. Renovasi terminal di pasar tersebut akan dikerjakan Dinas Perhubungan Kabupaten Jayapura, dalam waktu ini.

"Bersama DPR sudah kita sepakati untuk merelokasi para pedagang ini. Tempat yang tersedia adalah blok 5-6 yang sedang dalam pembangunan. Artinya, para pedagang yang lain sudah kami pindahkan dan memberikan kunci kios bagi mereka. Sementara yang tersisa 28 pedagang saja. Surat pemberitahuan dari kami maupun dari Dishub juga sudah diberikan," jelas Piter Yom, saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (16/11/2017).

Dikatakan, persoalan ini sudah disepakati dengan DPRD kabupaten Jayapura dan sekaligus akan mengunjungi pasar untuk melihat blok yang akan ditempati para pedagang tersebut.

"Memang ada pedagang yang keberatan pindah karena di tempat lain kurang laris barangnya. Bagi kami itu bukan alasan. Kami tetap melaksanakan aturan. Soal rezeki itu urusan dengan Tuhan," ujarnya.

Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Jayapura, Moses Kallem, saat ditemui di pasar Pharaa, saat berkoordinasi dengan para pedagang serta pihak Perindag dan Dishub, mengatakan laporan yang disampaikan dalam rapat koordinasi bersama agak sedikit berbeda dengan kondisi yang saat ini dilihatnya di lapangan.

"Asumsi kita tadi sudah siap tempatnya untuk direlokasikan para pedagang kelontong. Kenyataannya bangunan yang mau ditempati ini baru mulai dibangun. Oleh sebab itu, dua instansi ini harus bekerja keras untuk kepentingan masyarakat kita yang sebagai pedagang di pasar ini. Pembangunan tetap berjalan tetapi hak-hak masyarakat juga jangan diabaikan," ungkapnya. (*)

loading...

Sebelumnya

Warga Jayapura diminta siapkan dua kantong plastik di rumah

Selanjutnya

Dishub Jayapura siap renovasi terminal pasar Pharaa

Komen Saya

Laporan Warga

Simak Juga

Subscribe to our mailing list

* indicates required
Jl. Sakura Gg Jati I No A5, Perumnas II Waena Jayapura - Papua (99351)
Telp: 0967 - 574209
Fax : 0967 - 574216
Email : [email protected]

Copyright © 2013. All rights Reserved PT Jujur Bicara Papua

Search Engine Submission - AddMe
wso shell IndoXploit shell wso shell hacklink hacklink satış hacklink wso shell evden eve nakliyat istanbul nakliyat evden eve nakliyat istanbul evden eve nakliyat evden eve nakliyat istanbul nakliyat